Fokus Balap Eropa, Aldi Satya Mahendra Absen Total Di Road Race Nasional ?

Didit Abdillah - Minggu, 26 Februari 2023 | 14:50 WIB
Yamaha Blu Cru Official
Pada tahun 2023, Aldi Satya Mahendra akan fokus pada kancah balap Eropa, R3 bLU cRU European Cup, tak lagi balap nasional?

MOTOR Plus-Online.com - Di kancah balap road race nasional, Aldi Satya Mahendra dikabarkan memang akan ikut di dua kompetisi dengan dua tim berbeda. 

Pada Kejurnas OnePrix bersama ABEN Racing dan di Kejurnas Sport 250 Mandalika dengan Yamaha RRS. 

Namun setelah resmi balapan di dua kancah road race nasional itu, Aldi Satya Mahendra juga resmi balapan di Eropa. 

Aldi Satya akan berkiprah pada ajang bLU cRU European Cup, sebuah OMR Yamaha R3 yang bersamaan dengan jadwal World Superbike (WSBK). 

Lalu bagaimana dengan kiprahnya di balap nasional? Mengingat jadwal bLU cRU European Cup juga terbilang padat. 

DAB/MOTOR Plus
Aldi Satya Mahendra

"Untuk Aldi kayaknya akan saya bawa off balap nasional nih, biar fokus balap di Eropa saja," kata Hestu Prahenda, Ayah dari Aldi Satya Mahendra

Pasalnya melihat pembalap seangkatan Aldi, Wahyu Nugroho yang tahun lalu juga sudah lebih dulu berlomba di bLU cRU European Cup

Di saat juga ia berperan sebagai pembalap khusus Sport di Yamaha Bahtera Racing tahun lalu, tetapi hanya ikut satu seri Yamaha Sunday Race. 

Intinya absennya Aldi di balap nasional biar ia fokus di Eropa dan menjadi juara, sehingga bisa masuk ke kancah balap dunia di tahun depan. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.