Biasanya Masalah Apa Saja yang Bikin Garansi Baterai Motor Listrik Gugur?

Didit Abdillah - Senin, 27 Februari 2023 | 20:50 WIB
DAB/MOTOR Plus
Motor listrik Alva One juga ada garansi baterai. Sesama motor listrik, ada beberapa klausul yang sama dalam gugurnya garansi baterai.

MOTOR Plus-Online.com - Sebagai salah satu perangkat motor listrik yang paling vital, peran baterai memang harus terus dalam kondisi prima. 

Tak pelak memang ada garansi khusus untuk baterai motor listrik, dengan masa pemakaian dan jarak tempuh tertentu. 

Seperti contohnya motor Alva One yang memiliki garansi baterai 3 tahun atau 25.000 km, tergantung mana yang sampai lebih dulu. 

Pada masa garansi tersebut, jika ada kerusakan pada baterai akan ditinjau dulu kondisi dan kerusakan. 

Jika memang masih bisa diperbaiki, maka akan ada tim mekanik yang melakukan reparasi pada baterai motor listrik Alva One

DAB/MOTOR Plus
Ada garansi pada baterai motor listrik Alva One yang bisa diganti dengan beberapa klausul dan penyebab, juga bisa beli baru.

Setelah itu akan dilakukan diagnosa lebih jauh, mengenai kondisi baterai jika memang ada kerusakan. 

"Sejauh ini belum ada konsumen dari Alva yang mengeluhkan adanya kerusakan baterai, tetapi jika ada, maka akan kami terjunkan tim service Alva untuk melakukan analisa dan memberikan keputusan lebih jauh," tutur Putu Yudha, Chief Bussines Officer, PT Ilectra Motor Group. 

Semisal memang kerusakannya ternyata parah, maka memang akan ada penggantian unit baterai semisal masih dalam masa garansi. 

Nah ada enggak yah beberapa klausul yang membuat garansi baterai motor listrik Alva ini gugur?

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.