Bubarkan Klub Motor Pegawai Pajak, Ternyata Sri Mulyani Juga Punya Moge Lo!

Indra Fikri - Selasa, 28 Februari 2023 | 13:25 WIB
Instagram.com/smindrawati dan astra-honda.com
Bubarkan klub motor para pegawai pajak, ternyata Sri Mulyani mempunyai moge Honda Rebel 500.

MOTOR Plus-online.com - Bubarkan klub motor pegawai pajak, ternyata Menteri Keuangan Sri Mulyani juga punya motor gede (moge) lo.

Sri Mulyani menginstruksikan untuk pembubaran klub moge yang beranggotakan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) akibat ramainya kasus Rafael Alun Trisambodo.

Klub motor bernama BlastingRijder DJP terungkap ke publik usai foto-foto Dirjen Pajak, Suryo Utomo yang sedang mengendarai moge beredar di sosial media.

Tren moge di kalangan pejabat ini menyita perhatian para masyarakat.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Menkeu Sri Mulyani tercatat memiliki moge Honda Rebel 500 lansiran tahun 2019.

Moge ini disebut diperoleh berdasarkan hasil sendiri dengan nilai pasar diperkirakan mencapai sebesar Rp 145 juta.

Bukan hanya Sri Mulyani, beberapa pegawai Kemenkeu seperti Direktur Perpajakan Internasional DJP Mekar Satria Utama dan Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh juga memiliki moge.

Berbeda dari sang Menteri, keduanya meminang Honda Rebel 500 keluaran tahun 2018 dengan nilai sekitar Rp 120 juta - Rp 130 juta.

Baca Juga: Viral Lagi Pejabat Bea Cukai Pamer Moge Harley-Davidson, Harga Tembus Rp 700 Juta

Selain itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Pajak Peni Hirjanto juga diketahui meminang Rebel produksi 2019, dengan perkiraan harganya saat ini Rp 158 juta.

Honda Rebel 500 merupakan salah satu moge PT Astra Honda Motor (AHM) yang paling laku.

Saat ini, Honda Rebel 500 dijual resmi oleh PT AHM dengan harga Rp 199,838 juta.

AHM
Honda Rebel 500

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Perintah Bubarkan Komunitas Motor DJP, Ternyata Sri Mulyani Juga Miliki Moge Loh

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular