Jelang WSBK Mandalika 2023, Aspal Sirkuit Mandalika Siap Dipakai Balapan?

Ardhana Adwitiya - Rabu, 1 Maret 2023 | 14:15 WIB
Galih Setiadi/MOTOR Plus-online
Jelang WSBK Mandalika 2023, aspal Sirkuit Mandalika tidak mendapat perbaikan

MOTOR Plus-online.com - WSBK Mandalika 2023 akan digelar di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir pekan ini, (3-5/3/2023).

Jelang balap WSBK 2023, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tidak melakukan perbaikan aspal lagi.

Padahal tiap digelar balapan selalu dilakukan pengaspalan ulang.

Kalau brother ingat, sirkuit Mandalika melakukan pengaspalan ulang pada sebagian lintasan usai tes pramusim MotoGP bulan Februari 2022.

Kemudian setelah MotoGP Mandalika 2022, pihak FIM meminta MGPA untuk meningkatkan kualitas lintasan, termasuk pelebaran run off di tujuh tikungan hingga pelebaran kerb.

Dengan begitu, artinya sirkuit Mandalika terakhir kali melakukan perbaikan aspal pada bulan Oktober 2022.

Untuk WSBK Mandalika 2023, Direktur MGPA Priandhi Satria mengungkapkan, persiapan dibagi dua yakni race dan non-race atau balapan dan non balapan.

"Untuk persiapan race sendiri, tidak ada yang terlalu banyak perbaikan lintasan sirkuit, hanya mengecet bagian-bagian great box atau garis kotak para pembalap yang sudah pudar," kata Priandhi dikutip dari Kompas.com, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Jelang WSBK Mandalika 2023, Toprak Razgatlioglu Sapa Fans, Selamun Aleykum Indonesia

Menurut pria yang akrab disapa Andi ini, pudarnya garis kotak dan sebagian garis pinggir di lintasan karena pengaruh cuaca.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular