Modal Pengalaman Asia Talent Cup, Jaminan Veda Ega Cemerlang Di Kejurnas Sport 250?

Didit Abdillah - Kamis, 2 Maret 2023 | 12:45 WIB
AHRT
Balapan road race Kejurnas Sport 250 akan jadi debut Veda Ega membela Astra Honda Racing Team. Berbekal pengalaman dominasi di ATC Indonesia.

MOTOR Plus-Online.com -  Ajang road race Kejurnas Sport 250 di sirkuit Mandalika, NTB akhir pekan ini akan menjadi debut bagi Veda Ega Pratama membela Astra Honda Racing Team (AHRT). 

Namun ada keuntungan dimiliki pembalap akrab dipanggil Veda Ega itu karena modal pengalaman balap di sirkuit Mandalika. 

Veda Ega dua tahun berkompetisi di Asia Talent Cup (ATC) sejak 2021 sebagai wildcard dan pembalap reguler di 2022. 

Bahkan pada ATC Mandalika 2022 lalu, Veda Ega sapu bersih semua peringkat pertama dari sesi latihan, kualifikasi dan membungkus dua kemenangan sekaligus. 

Tak pelak dari sisi kompetisi di Mandalika, pengalaman pembalap kelahiran 23 November 2008 itu lebih banyak daripada seniornya, Rheza Danica dan Herjun Atna yang baru sekadar latihan di sana. 

"Tapi kan motornya berbeda pakai Honda CBR250RR (ATC pakai NSF250R, red) jadi pasti ada penyesuaian lagi," ujar Veda Ega

Memang sepanjang karier balap putra pembalap road race nasional Sudarmono itu belum menekuni kompetisi dengan Honda CBR250RR. 

Pada saat di Astra Honda Racing School, pembalap 14 tahun itu paling banter menunggangi Hond CBR150R, juga menang dengan motor tersebut di CBR Dat 2018. 

"Tapi mungkin secara power agak mirip-mirip, tapi pasti handling beda jauh karena CBR250RR lebih tinggi daripada NSF250R," Veda menjelaskan. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Seri 1 Road Race Kejurnas Sport 250 Mandalika Racing Series

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular