13.965 Motor dan Mobil Terjual di IIMS 2023, Catatkan Transaksi Sampai Rp 5,3 Triliun

Indra Fikri - Kamis, 2 Maret 2023 | 16:15 WIB
IIMS
13.965 unit kendaraan terjual di IIMS, mencatatkan transaksi sampai Rp 5,3 triliun.

MOTOR Plus-online.com - Sebanyak 13.965 unit kendaraan terjual di Indonesia International Motor Show 2023, serta mencatatkan transaksi sampai Rp 5,3 triliun.

IIMS 2023 berlangsung mulai dari 16-26 Februari 2023, di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan total 171 peserta pameran, 45 diantaranya adalah brand kendaraan seperti: Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Sedangkan untuk kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli - Keeway, KTM & Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, Yamaha.

Brand kendaraan listrik roda dua antara lain Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea.

Serta Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket hingga belasan merek peserta dari industri wisata bahari.

IIMS menutup pencatatan hasil transaksi yang terjadi selama 11 hari penyelenggaraan.

Dengan total 13.965 unit kendaraan yang terjual di IIMS 2023, melampaui target transaksi hingga Rp 5,3 triliun.

Baca Juga: Bukan BeAT Dan Scoopy, Ini Deretan Motor Matic Honda Paling Laris Di IIMS 2023

Tercatat hingga waktu penutupan, IIMS 2023 dihadiri oleh 468.720 pengunjung.

Project Director IIMS 2023, Daswar Marpaung berterima kasih atas dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2023.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.