Korlantas Polri Prediksi Terjadi Peningkatan Di Jalur Mudik Tahun Ini

Erwan Hartawan - Kamis, 2 Maret 2023 | 17:56 WIB
TribunJabar.id
Ilustrasi jalur mudik 2023 diprediksi akan alami peningkatan

MOTOR Plus-Online.com - Pandemi Covid-19 yang menerjang Indonesia perlahan-lahan mulai pulih.

Dicabutnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakata alias PPKM juga tentu akan berdampak pada mudik lebaran tahun ini.

Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) telah memprediksi adanya kenaikan volume kendaraan saat mudik 2023.

Perkiraan ini tidak lepas dari tingginya animo pemudik tahun ini.

Menurutnya hingga saat ini jalan tol sepertinya masih akan menjadi pilihan masyarakat, untuk berkendara ke lokasi-lokasi tujuannya.

Oleh karena itu Korlantas siapkan jalur mudik yang banyak digunakan masyarakat.

Di antaranya adalah jalur Pantura, jalur tengah sampai ke jalur Pantai Selatan (Pansela) baik arah keberangkatan maupun arah pulang.

“Sehingga tidak bertemu pada satu titik puncak pada satu hari yang sama dan menghindari kemacetan yang ada,” ucap Firman dikutip dari laman Humas Polri.

Baca Juga: Daftar Mudik Gratis 2023 Khusus Bikers di Stasiun Jakarta, Cek Jadwal dan Prosedurnya

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan melakukan persiapan matang, khususnya sebelum berkendara jarak jauh.

Apalagi mengingat kondisi cuaca yang sedang tidak baik belakangan ini, pemudik diharapkan bisa memastikan kondisi prima baik pengemudi maupun kendaraannya.

Firman menegaskan bahwa setiap orang memiliki hak, kewajiban dan toleransi tinggi dalam berlalu lintas.

“Kita berharap masyarakat mengikuti apa yang disampaikan oleh petugas, hingga kerja sama ini bisa terjalin dengan baik dan bisa selamat sampai tujuan,” tegasnya.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.