Kejurnas Sport 250 Mandalika Putaran Pertama Sukses Digelar. Seri Selanjutnya Harus Lebih Ramai

Didit Abdillah - Selasa, 7 Maret 2023 | 11:33 WIB
DAB/MOTOR Plus
Kejurnas Sport 250 seri pertama Mandalika Racing Series (MRS) berhasil digelar. Seri selanjutnya harus lebih ramai.

MOTOR Plus-Online.com - Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) kelas Spot 250 berhasil gelar putaran pertamanya (3-5/3/2023) bersamaan dengan WSBK Mandalika. 

Tercatat ada 17 starter yang ikut serta pada Kejurnas Sport 250 MRS ini dari dua pabrikan, Yamaha dan Honda. 

Meski dua podium tertinggi selalu dihuni dari dua pembalap penunggang Honda CBR250RR, dengan dua kemenangan sekaligus dari Rheza Danica (Astra Honda Racing Team). 

Podium ketiga dari dua balapan ini selalu menjadi milik Galang Hendra (Yamaha BAF AKAI Jaya MBKW2) yang dengan kecerdikannya bisa menusuk podium tiga. 

Keseruan persaingan dan antusiasme penonton di live streaming membuat Kejurnas Sport yang sudah lama mati sejak 2018 memang terbilang tinggi. 

Apalagi Kejurnas Sport 250 MRS ini merupakan kompetisi level nasional pertama yang digelar di sirkuit Mandalika

"Saya bangga hasil putaran 1 Mandalika Racing Series cukup menggambarkan potensi-potensi pembalap muda Indonesia," ujar Eddy Saputra, Komisi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. 

"Saya berharap ini dapat menjadi tonggak kembalinya Kejurnas  sportbike dengan nama baru Mandalika Racing Series, yang akan dilanjutkan di seri 2 dan seri 3 di bulan Juli dan Oktober 2023," lanjut Eddy Saputra yang juga inisiator Kejurnas Sport MRS. 

Dengan antusias yang tinggi dari setiap tim dan juga dari penonton, besar kemungkinan jumlah peserta di seri kedua dan ketiga akan lebih ramai. 

Baca Juga: Duh Host WSBK Mandalika 2023 Alami Kecelakaan Setelah Pulang Dari Sirkuit. Kondisi OK !

Hal ini karena beberapa pembalap yang ingin ikut serta di seri pertama lebih fokus mempersiapkan diri untuk seri pembuka Kejurnas OnePrix (19/3/2023) mendatang. 

Pun pada ronde kedua dan ketiga akan ada kelas Sport 150 dan Supersport 600, sehingga jumlah pembalap akan bervariatif. 

Baca Juga: Warga Jambi Bisa Bernapas Lega, Pemutihan Pajak Motor Masih Sebulan Lagi

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.