Motul Indonesia Tidak Cemas Marak Beredar Oli Palsu. Begini Alasannya

Didit Abdillah - Selasa, 7 Maret 2023 | 17:39 WIB
DAB/MOTOR Plus
Ilustrasi oli Motul.

MOTOR Plus-Online.com - Ramai oli palsu beredar di pasaran pada saat ini dengan berbagai merek dan harga yang disuguhkan. 

Termasuk Motul yang kini juga sudah mulai beredar oli palsunya, khususnya di E-Commerce dengan harga yang sangat miring. 

Bukan berarti harga miring mengindikasikan oli itu palsu, tetapi memang jauh dari harga asli yang dikeluarkan PT. Motul Indonesia Energy (MIE) selaku distributor resmi Motul di Indonesia. 

Karena biasanya harga yang murah di E-Commerce karena adanya promo dari setiap gerai resmi, tetapi jika sudah jauh di bawah pasaran, maka bisa jadi itu oli palsu

Mengenai oli palsu berlabel Motul, justru pihak MIE tidak ambil pusing karena setiap konsumennya sudah hafal mengenai karakter oli palsu

"Enggak sedikit ya konsumen kita yang saat buka oli dan mau menuangkannya sudah tahu kalau itu oli palsu yang kualitasnya jelek," tutur Bayu Kurniawan, Head of Marketing Communication MIE. 

"Bahkan dari kemasan saja, oli Motul yang asli dan palsu pasti beda banget, dari jenis plastik botolnya, segelnya, sampai stiker logonya pasti beda," urainya. 

"Jadi memang karena Motul oli yang berkualitas, akan sangat sulit dipalsukan, kalau dipakai akan terasa karakter mesin jadi berbeda banget," Bayu menambahkan. 

Oli Motul paling murah untuk motor matic 0,8 liter adalah sekitar Rp 80 ribu dengan viskositas 10W-40 SAW sebanyak 0,8 liter. 

Baca Juga: Deretan Merek Motor Listrik yang Dapat Insentif Rp 7 Juta dari Pemerintah, Buruan Beli

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.