Usai WSBK Mandalika 2023, Jonathan Rea Dibutuhkan Demi Kalahkan Ducati

Didit Abdillah - Rabu, 8 Maret 2023 | 19:05 WIB
DAB/MOTOR Plus
Setelah WSBK Mandalika 2023 selesai, sosok Jonathan Rea dibutuhkan Toprak Razgatlioglu untuk runtuhkan dominasi Ducati.

MOTOR Plus-Online.com - Begitu WSBK Mandalika 2023 selesai (3-5/3/2023) mulai disadari kalau Ducati bisa saja sangat mendominasi musim ini. 

Khususnya Alvaro Bautista yang bisa saja mengoleksi tiga kemenangan di Mandalika asalkan ia tidak melakukan kesalahan di Superpole Race. 

Sejauh dua putaran yang WSBK 2023 berlangsung sama dengan enam balapan, hanya Yamaha yang bisa menyaingi dominasi Alvaro Bautista dan Ducati Panigale V4R besutannya. 

Dari enam balapan, lima di antaranya milik Alvaro Bautista dan satu kemenangan menjadi milik Toprak Razgatlioglu dari PATA Yamaha WSBK Prmomoteon. 

Setelah kekalahan tipis di Race 2 WSBK Mandalika 2023, Toprak Razgatlioglu berkata kalau ia butuh bantuan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). 

"Ya saya membutuhkan Jonathan Rea, kita berdua bisa membendung dominasi Ducati, saya benar-benar butuh bantuannya," kata Razgatlioglu. 

"Kawasaki selalu bermasalah di sirkuit yang sangat panas seperti Mandalika, itu sebabnya ia seperti tidak kompetitif," lanjutnya dalam situs resmi WSBK. 

Jika berdasarkan seri pertama, WSBK Australia di Phillip Island memang Jonathan Rea punya ritme balap yang seimbang dengan para pembalap Ducati. 

Jika Jonathan Rea bisa kompetitif di barisan terdepan, maka persaingan untuk gelar juara dunia juga akan lebih ketat. 

Baca Juga: Motor Sport Yamaha All New R15 Terbakar Di Meruya, Diduga Hal Ini Jadi Penyebabnya

Source : worldsbk.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.