Tim Valentino Rossi Pindah Pakai Motor Yamaha? Bikin Dulu Motor Kompetitif

Didit Abdillah - Kamis, 9 Maret 2023 | 12:03 WIB
MotoGP.com
Tim MotoGP milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team akan pindah ke Yamaha kalau mereka punya motor yang kompetitif.

MOTOR Plus-Online.com - Tim balap milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team baru saja meluncurkan livery dan presentasi untuk MotoGP 2023 pada (7/3/2023). 

Ini adalah tahun kedua Mooney VR46 Racing Team menggunakan Ducati Desmosedici GP. 

Padahal, Yamaha Factory Racing sudah meminang Mooney VR46 Racing Team sebagai tim satelitnya. 

Lantaran Yamaha kehilangan tim satelit setelah RNF Racing hijrah sebagai tim satelit Aprilia dari MotoGP 2023 ini. 

Yamaha masih menunggu Mooney VR46 Racing Team untuk berubah pikiran karena memang pabrikan asal Iwata, Jepang itu memiliki kedekatan dengan Valentino Rossi

Saat ini Yamaha masih disuplai Yamaha secara pribadi dengan motor latihan, pun motor Yamaha untuk motor latihan VR46 Academy, jika si pembalap tidak terikat dengan pabrikan. 

"Sampai saat ini, Yamaha masih melakukan pendekatan untuk segera bergabung dengan mereka sebagai tim satelit," tutur Alessio Salucci, Manajer Tim Mooney VR46 Racing Team

"Tentu saja kami senang, tandanya mereka mengakui kemampuan kami yang notabene tim baru di MotoGP," imbuhnya dikutip dari Crash.Net. 

"Namun kami memiliki kontrak dengan Ducati sampai MotoGP 2024, kami harus mematuhi kontrak itu, juga tiga tahun adalah waktu yang pas untuk belajar," timpal Ucci, sapaannya. 

Baca Juga: Marc Marquez Sudah Memberi Tekanan Pada Honda Agar Membuat Motor Bagus

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular