Motul Indonesia SIap Perbanyak Dukungan Sponsor Untuk Tim Lokal Road Race dan Motocross

Didit Abdillah - Kamis, 9 Maret 2023 | 16:10 WIB
TWMR
Motul sudah menjadi sponsor Manual Tech di balap Asia dan dulu juga saat di balap Nasional sampai 2018.

MOTOR Plus-Online.com - Motul memang identik dengan salah satu oli yang banyak digunakan di berbagai ajang balap, termasuk balap motor. 

Di kancah balap nasional, hampir semua tim menggunakan oli Motul 300V, meski tidak semuanya mendapatkan sponsorship dari Motul

Pada tahun ini, PT. Motul Indonesia Energy (MIE) selaku pemegang hak distributor Motul di Indonesia memang akan gencar mencari tim yang tepat untuk sponsorship. 

"Ini menarik karena di tahun ini kami memiliki tim internal yang akan mencari tim-tim balap yang potensial untuk kami dukung," tutur Bayu Kurniawan, Head of Marketing and PR MIE. 

"Kalau di balap lokal, sudah ada tim balap pembibitan, seperti Honda Jayadi yang sudah kerjasama sejak tahun lalu," lanjutnya kepada M+. 

IG Diva Ismayana
Diva Ismayana dari Kawasaki GreenTech Bali MX.

"Itu di balap motor road race, nanti di kancah motocross juga kami akan cari, sambil lihat perkembangan setiap eventnya," Bayu menambahkan. 

Sampai saat ini, tim motocross yang sudah disupport oleh Mie adalah Kawasaki GreenTech Bali MX dengan Diva Ismayana sebagai crossernya. 

Uniknya, Motul Indonesia memang identik dengan tim-tim Kawasaki, selain Kawasaki GreenTech Bali MX juga ada Motul Snipers Manual Tech, tim di balap ARRC. 

Bahkan tim pimpinan Ibnu Sambodo itu masih menjadi juara Asia AP250 ARRC 2022, sehingga menjadi brand image yang bagus bagi Motul di Asia. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular