Yamaha Luncurkan Damper Buat XMAX, Intip Harga dan Fugsinya

Erwan Hartawan - Jumat, 10 Maret 2023 | 13:35 WIB
Dok Yamaha
Yamaha merilis Damper untuk Yamaha XMAX

MOTOR Plus-Online.com - Yamaha merilis produk pendukung untuk motor matic Yamaha XMAX yakni Damper.

Produk tersebut diklaim dapat meningkatkan kualitas berkendara ke level yang lebih tinggi.

Dimana nantinya pengendara dapat meningkatkan handling dan juga stabilitas XMAX Connected.

"Sebagai skutik premium yang diperuntukkan mendukung berbagai macam kebutuhan mobiltas, khususnya kegiatan touring jarak jauh, para konsumen di segmen ini sangat menginginkan kualitas berkendara di level tertinggi," kata Agung Budi Raharja, General Manager Part Operational Division (POD), PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

"Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami pun kini meluncurkan produk aksesoris berupa Performance Damper yang mampu meningkatkan kemampuan handling dan stabilitas saat motor sedang berakselerasi."

Dok Yamaha
Damper Yamaha XMAX

"Produk aksesori ini bisa dipakai baik untuk XMAX generasi baru maupun lama," sambungnya.

XMAX Performance Damper sendiri merupakan produk aksesori resmi dari Yamaha berbentuk high-performance shock absorber yang dipasang dengan cara dihubungkan pada kedua sisi sasis motor.

Penggunaan part ini diklaim mampu mengurangi tingkat getaran (vibrasi) ketika motor sedang berakselerasi di berbagai permukaan jalan, sehingga membuat karakter kendaraan menjadi lebih rigid dan stabil.

Baca Juga: Mirip Yamaha XMAX, Motor Listrik Polytron T-Rex Bisa Tembus Top Speed 130 Km/Jam

Yamaha juga mengatakan ada beberapa keuntungan yang didapatkan dari pemasangan Xmax Performance Damper, yakni meningkatnya stabilitas ketika berakselerasi di jalan lurus, meningkatnya kemampuan handling ketika berakselerasi di tikungan, serta berkurangnya vibrasi dan suara berisik pada motor yang timbul akibat getaran ketika melewati jalanan bergelombang.

Untuk harga, XMAX Performance Damper dipasarkan seharga Rp 3.000.000.

Dok Yamaha
Harga Damper Yamaha XMAX dibanderol Rp 3 juta

Aksesoris ini juga sudah dapat dipersan oleh konsumen secara langsung di Dealer resmi Yamaha terdekat, atau pun melalui berbagai platform market place di store Yamaha Genuine Official.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.