Advertorial

Digelar Selama 11 Hari, IIMS 2023 Berhasil Catatkan Penjualan Hingga Rp 5,3 Triliun

Nana Triana - Jumat, 10 Maret 2023 | 15:31 WIB
Dok. IIMS 2023
IIMS 2023 dihadiri oleh 468.720 pengunjung.

MotorPlus-Online.com - Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 berakhir meriah dan diwarnai oleh berbagai pencapaian.

Pameran otomotif yang berlangsung selama 11 hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta, berhasil mencatat penjualan kendaraan sebanyak 15.622 unit dengan nilai transaksi mencapai Rp 5,3 Triliun.

Tak hanya itu, tercatat, dari hari pembukaan hingga penutupan IIMS 2023 dihadiri oleh 468.720 pengunjung. Capaian ini tak lepas dari upaya positif seluruh stakeholder IIMS untuk menciptakan kolaborasi dan sinergi seluruh ekosistem dalam dunia otomotif dapat demi menciptakan peluang yang lebih besar di industri tersebut.

Project Director IIMS 2023 Daswar Marpaung mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2023.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta seluruh jajaran pemerintah yang diwakili berbagai Kementerian dengan beragam insentif yang diberikan untuk menstimulasi industri otomotif Tanah Air khususnya kendaraan listrik,” kata Daswar dalam keterangan tertulis yang diterima MotorPlus-Online.com, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga: Simak Pemutihan Pajak 2023 Digelar 8 Wilayah di Indonesia, Siapkan STNK dan BPKB Yuk!

Berbagai dukungan tersebut, kata Daswar, secara tidak langsung membuat penyelenggaraan IIMS 2023 menjadi salah satu barometer pertumbuhan industri otomotif dan wadah berkumpulnya pelaku industri otomotif Tanah Air dapat meraih target yang diharapkan.

"Kami fokus ke penyelenggaraan IIMS 2023, secara kualitatif dapat kami sampaikan bahwa kami melihat secara tampilan wajah seluruh  agen pemegang merek (APM) roda dua roda empat semua happy. Secara keseluruhan dapat dikatakan optimisme ekonomi secara makro di tahun 2023 ini sudah mulai terlihat dan sangat bagus," jelas Daswar.

Ia juga menambahkan bahwa dukungan dan perhatian yang diterima oleh IIMS 2023 dari Presiden RI Joko Widodo sangat banyak. Hal ini terbukti dari presensi Presiden RI yang berkesempatan membuka dan meresmikan gelaran IIMS 2023 serta tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Enggak Main-main, Perhutani Larang Kegiatan Serupa dengan Event Motor Trail di Ranca Upas

Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.