Insentif Motor Listrik Bagi Pelanggan 450-900 VA, PLN Janji Perbanyak SPLU dan SPBKLU

Erwan Hartawan - Sabtu, 11 Maret 2023 | 20:40 WIB
Facebook
Ilustrasi insentif motor listrik

MOTOR Plus-Online.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ikut mengomentari syarat kebijakan insentif motor listrik.

Dimana hanya pelanggan yang rumah tangga 450-900 VA bisa mendapat insentif.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, mengatakan keresahan soal listrik di rumah pelanggan dengan daya 450-900 VA tak perlu dikhawatirkan.

Pasalnya PLN tengah berupaya memperluas infrastruktur stasiun pengisian baterai kendaraan listrik.

"Untuk 900 VA cukup karena minimumnya kami sudah cek 500 sekian watt, jadi 900 VA cukup. Tapi untuk 450 VA kami bekerja sama dengan manufaktur dengan menambah SPLU bekerja sama dengan PLN," kata Darmawan kepada wartawan.

Ia juga menyebut kehadiran Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang saat ini tersedia lebih dari 6.700 unit akan mampu mengatasi transisi kendaraan bahan bakar minyak ke kendaraan listrik berbasis baterai.

Selain itu, pada tahun ini pihaknya menargetkan akan menambah SPKLU menjadi 12.000 unit.

Selain itu, PLN bersama stakeholders terkait menyediakan 1.000 unit Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik (SPBKLU) dan 600 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Baca Juga: Member Komunitas Motor Honda BeAT Komentar Soal Konversi Motor Listrik, Tertarik Diubah?

"Jadi, kita bekerja sama dengan pabrikan disini dan sudah membangun SPBKLU, ada 1.000 SPBKLU di mana kita juga menyiapkan di kantor cabang dan ranting PLN, satu per satu kita bangun untuk membangun ekosistem agar penggunaan motor lebih mudah," jelasnyanya.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.