Komunitas Motor Trail Buka Donasi Untuk Kerusakan Ranca Upas, Langsung Diserang Netizen

Indra Fikri - Senin, 13 Maret 2023 | 08:56 WIB
Instagram.com/trail_pasiripis
Komunitas motor trail buka donasi untuk kerusakan Ranca Upas, langsung diserang netizen.

MOTOR Plus-online.com - Komunitas motor trail membuka donasi untuk memperbaiki kerusakan di Ranca Upas, langsung diserang netizen.

Sebelumnya, salah satu event motor trail di kawasan Ranca Upas viral usai rusaknya habitat tumbuhan langka bunga edelweis rawa atau bunga abadi dan lahan lainnya.

Akibat peristiwa tersebut, komunitas atas nama Trail Pasir Ipis di Instagram mengunggah video permintaan maaf, pada Kamis (9/3/2023).

Video tersebut nampak direkam ketika panitia berada di Polsek Ciwidey beberapa waktu lalu.

"Kami panitia event trail Camping Adventure Explore yang diselenggarakan di Kampung Cai Ranca Upas pada Minggu 5 Maret 2023 memohon maaf yang sebesar-besarnya," kata pria tersebut dikutip dari Instagram @trail_pasiripis pada Sabtu (11/3/2023).

Selain membuat video permohonan maaf, melalui unggahan tersebut juga komunitas tersebut mengajak komunitas motor trail lain dan masyarakat luas untuk berdonasi.

Akun tersebut mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam memperbaiki kerusakan alam yang disebabkannya ketika mengadakan acara trail di Ranca Upas.

"Stop menghujat, stop menyalahkan, yuk kita bareng-bareng perbaiki biar ke depannya lebih baik lagi. Jadikan pembelajaran untuk kita semua. OPEN DONASI UNTUK PARA PETANI BUNGA RAWA," tulis akun Trail Pasir Ipis dalam keterangannya.

Baca Juga: Kawasan Ranca Upas Ditutup Untuk Umum, Perhutani Larang Acara Motor Trail Dan Off Road 

Sontak unggahan tersebut menjadi sorotan para warganet dan mengecam aksi buka donasi tersebut.

Sebab para warganet menilai bahwa panitia penyelenggara harus bertanggung jawab secara penuh pada kerusakan yang dibuatnya.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular