Motor Listrik Menjamur, Bengkel Motor di Lumajang Was-was Omzet Jasa Servis Menurun

Yuka Samudera - Selasa, 14 Maret 2023 | 07:50 WIB
MOTOR Plus-online.com/Galih
Ilustrasi motor listrik baru Davigo Dragon-S. Motor listrik makin ramai, bengkel motor khawatis omzet jasa servis berkurang.

MOTOR Plus-Online.com - Makin banyak motor listrik beredar, bengkel motor di Lumayang ketar-ketir omzet jasa servis bakal berkurang drastis.

Kehadiran motor listrik yang kian menjamur ini ternyata menyimpan cerita unik, khususnya berhubungan dengan bengkel motor konvensional.

Bengkel motor biasa atau komvensional seperti was-was akan kehadiran motor listrik ini.

Mereka beranggapan jika omzet jasa servis untuk motor bermesin bahan bakar akar berkurang seiring maraknya jumlah motor listrik.

Hal ini seperti yang diungkapkan Wijen Utomo, Pemilik Lembaga Kursus dan Pelatihan Bengkel Sepeda Motor Anugerah Lumajang.

Dikutip dari TribunJatim.commotor listrik bakal jauh lebih menguntungkan konsumen perkara lebih hemat biaya perawatan kendaraan.

Ini disebabkan karena motor listrik hanya memiliki sedikit komponen yang harus diganti secara berkala, beda dengan motor konvensional.

Wijen menambahkan, perubahan tersebut kemungkinan bisa jadi menggerus omzet jasa servis bengkel kendaraan konvensional.

Baca Juga: Beli Motor Listrik Dapat Insentif Rp 7 Juta Lewat PLN Mobile, Begini Caranya

Harun/GridOto.com
Ilustrasi servis motor di bengkel

"Kami memprediksi ini akan mempengaruhi omzet pelaku usaha otomotif bengkel. Ongkos servis akan lebih murah dan tidak banyak komponen yang diganti secara berkala. Adapun baterai tapi usianya lama sampai 5 tahun baru berganti," ujarnya.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.