Menjelang MotoGP Portugal 2023, Sirkuit Portimao Diminta Renovasi Dalam Waktu Singkat

Didit Abdillah - Selasa, 14 Maret 2023 | 11:09 WIB
Farm8 Auto Flickr
Sirkuit Portimao diminta melakukan renovasi pada bagian gravel di area run safe karena menggunakan kerikil tajam, sebelum MotoGP Portugal 2023 dimulai.

MOTOR Plus-Online.com - Dua hari tes pramusim MotoGP 2023 di sirkuit Portimao (11-12/3/2023), para pembalap mengamati kekurangan pada sirkuit ini. 

Salah satunya adalah aspek keamanan pada sirkuit yang terfokus pada gravel di area run off area karena menggunakan kerikil tajam. 

Selayaknya sirkuit sekelas FIM Grade 1 yang menggelar MotoGP, memang seharusnya menggunakan kerikil bulat dan tumpul pada area gravel. 

Dengan tujuan, jika ada pembalap yang terjatuh dan meluncur dalam kecepatan tinggi, badan pembalap tidak luka-luka karena kerikil tajam. 

Pun kerikil tajam bisa saja merusak bodi motor yang terjatuh, sehingga memang area gravel membutuhkan kerikil yang cenderung bulat. 

Pada tes MotoGP Portimao beberapa pembalap terjatuh di kecepatan tinggi, seperti Aleix Espargaro yang terjatuh. 

Ia merasakan kerikil tajam menerpa tubuhnya, sehingga menimbulkan beberapa memar ringan di badan. 

Di saat pembalap Aprilia Racing Team itu mengalami arm pump dan kecelakaan tersebut memperburuk kondisinya sampai harus menjalani operasi singkat. 

"Area gravel di Portimao benar-benar harus diperhatikan, sehingga pihak pengelola sirkuit ada baiknya segera melakukan ubahan," ujar Aleix Espargaro

Baca Juga: Batal Bodong Kendaraan di Aceh, Program Pemutihan Pajak Motor Diperpanjang Catat Waktunya

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.