Punya Sejarah Panjang, Kok ART Kalimantan Hanya Fokus Satu Event Road Race Tahun Ini?

Didit Abdillah - Selasa, 21 Maret 2023 | 14:45 WIB
DAB/MOTOR Plus
Adly M Taufik dari ART Kalimantan. Timnya fokus balapan di satu event Kejurnas saja di tahun ini.

MOTOR Plus-Online.com - Pada musim balap 2023, Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan ternyata tidak ingin mengikuti banyak event. 

Kejurnas OnePrix menjadi satu-satunya event road race yang difokuskan ART Kalimantan di saat banyak event balap motor diselenggarakan di Indonesia. 

Seperti Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) dan bisa saja tampil sebagai wildcard di ARRC Indonesia yang dijadwalkan di sirkuit Mandalika bulan Agustus mendatang. 

Padahal sekitar 2017-2018, ART Kalimantan termasuk rajin mengikuti beragam kompetisi, hingga terjun sebagai wildcard di ARRC Indonesia. 

"Tahun ini kami hanya fokus di OnePrix saja, karena jumlah serinya juga semakin banyak dan tidak hanya di Pulau Jawa saja," ujar Mambi, Manajer Tim ART Kalimantan

"Jadi baik Adly, Decksa dan Ziven semuanya fokus mengejar gelar juara di OnePrix, tidak kepikiran di kompetisi lain," lanjutnya. 

Namun satu kompetisi selain OnePrix yang akan diikuti ART Kalimantan adalam OMR, Honda Dream Cup (HDC) yang akan kembali diselenggarakan tahun ini. 

Hanya saja belum bisa dipastikan kapan dan berapa jumlah putaran yang akan ada di HDC tahun ini. 

"Sebagai tim dari Honda, kami pasti wajib ikut HDC, tetapi pihak AHM belum publikasi nih jumlah seri dan di mana saja balapannya," Mambi menjelaskan. 

Baca Juga: Driver Ojol Auto Bahagia, Planet Ban Kenalkan Oli dan Ban Motor Lebih Tahan Lama

Namun di HDC tahun ini masih diselenggarakan di sirkuit non-pemanen atau pasar senggol, di saat balap OnePrix dan Motoprix sudah digelar di sirkuit permanen. 

"Enggak terlalu masalah, karena bisa lebih dekat dengan penonton dan mudah dijangkau dari segala kalangan," pungkas Mambi. 

Baca Juga: Peta Kekuatan Pembalap Indonesia di Supersport 600 ARRC 2023. Nama Besar Dua Pabrikan

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular