Istri Pelaku Histeris, STNK Motor Palsu Makan Korban Warung Kelontong di Cakung

Ahmad Ridho - Selasa, 21 Maret 2023 | 16:17 WIB
Istimewa
Pelaku penipuan (kiri) bermodus meninggalkan STNK palsu untuk jaminan pembayaran (tengah) saat hendak diamankan ke Polsek Cakung, Jakarta Timur, Senin (20/3/2023).

MOTOR Plus-online.com - Modal STNK motor palsu, sejumlah warung kelontong berhasil ditipu pelaku.

Sementara itu istri pelaku menjerit ketakutan dan memohon agar suaminya tidak dibawa ke kantor polisi.

STNK motor palsu bikin pemilik warung kelontong di Cakung, Jakarta Timur rugi.

Seorang pria pelaku penipuan nyaris babak belur diamuk massa saat diamankan di RW 02, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur pada Senin (19/3/2023) siang.

Pelaku diamankan warga setelah aksinya melakukan penipuan di sejumlah warung kelontong dengan modus meninggalkan STNK palsu sebagai jaminan pembayaran terungkap korban.

Korban, Nano mengatakan dalam aksinya pelaku selalu mendatangi warung kelontong yang menyediakan jasa transfer uang hingga ratusan ribu rupiah lalu berpura-pura tak membawa uang.

"Dia minta kirim dana Rp750 ribu, ternyata enggak bawa uang, yang ditinggalkan STNK. Di toko saya yang pertama juga kena (tipu) Rp500 ribu," kata Nano di Jakarta Timur, Senin (20/3/2023).

Ulah penipuan dilakukan pelaku awalnya berjalan mulus karena STNK yang ditinggalkan tampak asli, baik dari segi warna kertas dan plastik pembungkus pun masih tampak anyar.

Baca Juga: 4 Cara Bedakan STNK Palsu dan Asli, Enggak Cuma Cek Stiker Hologram

Korban baru sadar ditipu karena pelaku tidak kunjung datang warung mengambil STNK ditinggalkan sebagai jaminan, dan setelah ditelaah mendapati bahwa STNK tersebut palsu.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular