Sebelum Penalti, Irfan Ardiansyah Sempat Minta Maaf Ke Herjun Atna Firdaus

Didit Abdillah - Senin, 27 Maret 2023 | 14:45 WIB
TWMR
Insiden antara Irfan Ardiansyah dan Herjun Atna Firdaus di Race 2 AP250 ARRC Thailand 2023. Irfan resmi didiskualifikasi.

MOTOR Plus-Online.com - Insiden pada balapan perdana ARRC 2023, Race 2 kelas Asia Production 250 (AP250) melibatkan dua pembalap Indonesia. 

Mereka adalah Irfan Ardiansyah dan Herjun Atna Firdaus pada lap terakhir Race 2 AP250 di tikungan terakhir sirkuit Buriram. 

Keduanya memperebutkan podium kedua yang saat itu diperebutkan empat pembalap, Irfan, Herjun, dan dua Honda Racing Thailand, Jakkrephat dan Muklada. 

Satu tikungan diperebutkan empat pembalap jelas sangat ketat, apalagi Irfan berada di titik yang sangat berani, di sisi dalam tikungan terakhir Buriram. 

Ia tidak bisa menemukan tempat untuk menghindar, hingga akhirnya menabrak Herjun yang berada di sisi paling luar dari empat pembalap tersebut. 

Irfan masih bisa finish di posisi keempat, sedangkan Herjun harus finish di posisi yang cukup jauh. 

"Setelah balapan langsung cek kondisi punggung, enggak ada luka atau memar berarti, memang sakit biasa aja," tutur Herjun Atna Firdaus selepas balapan. 

"Irfan juga langsung datang ke paddock untuk meminta maaf, tetap sportiv aja karena semuanya memang berteman," imbuhnya. 

Keduanya memang sama-sama pernah berada di satu tim yang sama, sehingga di luar lintasan pun tetap terjadi keakraban. 

Baca Juga: Hasil Race 2 AP250 ARRC Thailand 2023, Rheza Danica Dominasi Menang

Meski sudah saling memaafkan, sanksi penalti tetap diberikan kepada Irfan Ardiansyah selepas balapan. 

Race Director resmi mendiskualifikasi pembalap Motul Snipers Manual Tech itu dan ia harus menyelesaikan balapan kedua tanpa point.

Baca Juga: Waspada, Begini Efek Dari Jarang Ganti Oli Gardan di CVT Motor Matic

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Asia Road Racing Championship (@asiaroadracing)

Source : asiaroadracing.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.