Cedera Bikin Marc Marquez Dipastikan Absen MotoGP Argentina 2023

Didit Abdillah - Senin, 27 Maret 2023 | 15:00 WIB
Repsol Media Service
Marc Marquez dipastikan akan absen pada MotoGP Argentina 2023 pekan ini (1-2/4) di sirkuit Termas De Rio Hondo usai cedera.

MOTOR Plus-Online.com - Marc Marquez menjadi sorotan sepanjang MotoGP Portugal 2023 di sirkuit Portimao (24-26/3/2023) pekan lalu. 

Usai Marc Marquez meraih podium ketiga di Sprint Race, mencetak pole position, juga bersaing untuk tiga besar di balapan utama. 

Nahasnya ia terlalu agresif dan harus menabrak Miguel Oliveira (CryptoData RNF MotoGP Team) yang sedang berada di posisi kedua. 

Baik Marc Marquez dan Miguel Oliveira sama-sama tidak menyelesaikan balapan utama, hanya saja Marc dijatuhi penalti untuk balapan MotoGP Argentina 2023 (1-2/4/2023) pekan ini. 

Marc Marquez diharuskan melakukan dua kali long lap penalty, tetapi usai menjalani pengecekan medis, ia harus menjalani operasi. 

Ada keretakan pada tulang jempol tangan kanan Marc Marquez yang membuatnya harus dilarikan ke Ruber Internacional Hospital Madrid. 

"Tidak ada kemungkinan Marc Marquez bisa menghindari kecelakaan tersebut," kata Alberto Puig, Manajer Repsol Honda Team dilansir dari MotoGP.com. 

Hingga saat ini berarti sudah ada tiga pembalap yang akan absen pada MotoGP Argentina 2023 nanti. 

Marc Marquez, Pol Espargaro dan juga Enea Bastianini yang ketiganya sudah dikonfirmasi mengalami cedera. 

Baca Juga: Sebelum Penalti, Irfan Ardiansyah Sempat Minta Maaf Ke Herjun Atna Firdaus

Jorge Martin juga mengalami cedera pada bagian kakinya, tetapi ia masih bisa dinyatakan fit untuk balapan di Termas De Rio Hondo. 

Pun dengan Miguel Oliveira yang juga masih bisa melanjutkan perjuangan membalas podium di MotoGP Argentina 2023. 

Baca Juga: Motor Hancur Dirusak Sekelompok Pemuda, Marah Karena Masalah Rokok

 

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.