Marc Marquez Absen, Joan Mir Bela Repsol Honda Sendirian Di MotoGP Argentina 2023

Didit Abdillah - Rabu, 29 Maret 2023 | 09:17 WIB
Repsol Media Service
Tanpa Marc Marquez, Joan Mir akan bela Repsol Honda Team sendirian di MotoGP Argentina 2023. Pembalap pengganti belum ditentukan.

MOTOR Plus-Online.com - Usai mengalami insiden di Portimao pekan lalu (26/3/2023), Marc Marquez dinyatakan kurang fit untuk MotoGP Argentina 2023 (1-2/4/2023) pekan ini. 

Marc Marquez mengalami cedera tulang telapak tangan kanan yang membuatnya harus menjalani operasi di Madrid, Spanyol. 

Namun pihak Repsol Honda Team belum menentukan siapa pembalap pengganti yang akan mengisi sadel Marc Marquez di Termas De Rio Hondo untuk MotoGP Argentina 2023

Stefan Bradl sang test rider belum dipastikan balapan untuk MotoGP Argentina 2023, sehingga Joan Mir akan menjadi pembalap tunggal.

"Ada salah satu keuntungan sebagai pembalap satu-satunya adalah, semua sumber daya yang dimiliki Honda bisa saya pergunakan dengan baik," ucap Joan Mir

"Bisa jadi ini mempercepat adaptasi saya dengan Honda RC213V, sehingga  bisa memberikan hasil maksimal di Argentina," imbuhnya dilansir dari Speedweek. 

"Marc Marquez adalah pembalap yang kuat, dia akan segera kembali dalam performa yang sangat tinggi, ini hanya masalah waktu," Joan Mir menambahkan. 

Dalam balapan debutnya bersama Repsol Honda Team di Portugal, Joan Mir berhasil finish di posisi 11, ia mendulang point usai tim pabrikan Honda gagal podium karena Marc Marquez DNF. 

Sedangkan Marc Marquez diprediksi baru akan kembali balapan pada seri MotoGP Amerika 2023 di sirkuit Austin (14-16/4) mendatang. 

Baca Juga: Haters Marc Marquez Senang, Penalti Enggak Hangus Gara-gara Absen MotoGP Argentina 2023

Source : Speedweek.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.