MotoGP Argentina 2023 Masih Didominasi Motor Eropa, Pabrikan Jepang Bagaimana?

Didit Abdillah - Rabu, 29 Maret 2023 | 09:30 WIB
MotoGP.com
Motor Eropa di MotoGP, KTM, Aprilia, dan Ducati diprediksi masih mendominasi di MotoGP Argentina 2023. Pabrikan Jepang tak berbuat banyak.

MOTOR Plus-Online.com - Berkaca pada seri pembuka, MotoGP Portugal 2023 pekan lalu (25-26/3), pabrikan Eropa seperti Ducati, Aprila dan KTM sangat mendominasi. 

Kala Ducati meraih kemenangan lewat Francesco Bagnaia, Aprilia meraih podium kedua lewat Maverick Vinales, dan duo Red Bull KTM Factory, Jack Miller & Brad Binder memberikan kejutan di lima besar. 

Kondisi ini benar-benar baru di MotoGP yang dalam belasan tahun terakhir kerap didominasi oleh pabrikan asal Jepang, baik itu Honda, Yamaha, bahkan Suzuki. 

Pembalap dari motor Jepang dengan pencapaian terbaik adalah Yamaha, dengan Fabio Quartararo yang finish di posisi delapan. 

MotoGP.com
Maverick Vinales juga masih menjadi favorit untuk menang di MotoGP Argentina 2023.

Kondisi ini diprediksi juga masih sama untuk MotoGP Argentina 2023 pekan ini (1-2/4/2023) di sirkuit Termas De Rio Hondo. 

Jika napak tilas pada beberapa tahun terakhir, memang pabrikan Eropa yang kerap mendominasi tiga besar. 

Tahun lalu dimenangkan oleh Aleix Espargaro yang membawa Aprilia meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. 

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales masih menjadi yang diwaspadai untuk tiga besar di MotoGP Argentina 2023, terlebih usai hasil bagus di Portugal. 

Pun dengan skuat Ducati dari semua tim, Ducati Lenovo Team, Prima Pramac Racing, Mooney VR46 Racing dan Gresini Racing Ducati diprediksi akan memboyong salah satu pembalapnya ke podium. 

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.