Begini Penyebab Rem Brembo Asli Tidak Ready Stock dan Harus Tunggu Lama

Didit Abdillah - Kamis, 30 Maret 2023 | 17:30 WIB
DAB/MOTOR Plus
Brembo P2-CR84 yang memang lebih diperuntukan untuk skutik.

MOTOR Plus-Online.com - Perangkat pengereman Brembo memang sedang naik daun di kalangan bikers di Indonesia. 

Bukan hanya sekadar karena kualitasnya yang sudah terbukti, tetapi juga karena sebagai aksesoris yang bonafit karena salah satu brand kelas atas. 

Namun tidak semua distributor memiliki pasokan yang siap jual atau ready stock setiap tahunnya. 

Hal ini membuat beberapa jasa penitipan dan bengkel yang punya akses ke beberapa bengkel di luar negeri, bisa meraup untung yang lebih besar. 

Alhasil harga perangkat pengereman Brembo pun semakin meninggi harganya, meski sudah ada distributor resminya di Indonesia. 

Sebenarnya apa yang membuat perangkat pengereman dari Brembo itu menjadi langka, padahal permintaannya cukup tinggi di pasaran?

2banh.vn
Rem di roda belakang juga dipasang kaliper rem Brembo.

"Salah satunya karena Brembo hanya membuat produk berdasarkan permintaan dari rekanan distributor, kalau di Indonesia dengan Tiara Sutan Racing, mereka yang menentukan jumlah pasokan Brembo yang masuk ke Indonesia," kata Claudio Teoldi, Brembo Asia Pacific Manager menjelaskan. 

"Misalnya, Tiara Sutan Racing hanya memasukan kaliper 1000 unit, disc brake 1000, dan master rem 1000, ya kita hanya bikin dengan jumlah permintaannya saja, tidak lebih," lanjutnya. 

Namun pihak Tiara Sutan Racing juga sudah menambah jumlah pasokan mengingat semakin banyaknya jumlah permintaan perangkat pengereman brembo, khususnya master rem dan kaliper. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.