Advertorial

Buruan Daftar, Kompetisi Modifikasi Customaxi Yamaha x Yard Built 2023 Kembali Digelar

Nana Triana - Kamis, 30 Maret 2023 | 17:03 WIB
Dok Yamaha
Peserta customaxi

MotorPlus-Online.com - Sejak pertama kali digelar pada 2017, kontes modifikasi bertajuk CustoMAXI akan kembali hadir menyapa para pengguna MAXI Yamaha Series.

Mengusung tema CustoMAXI x Yard Built 2023, ajang modifikasi yang sudah berlangsung selama 6 tahun itu, tidak hanya hanya mengakomodir pengguna Yamaha MAXI Series, tetapi juga bagi para pengguna Yamaha XSR 155.

Setidaknya akan ada tiga kelas yang tersaji dalam Customaxi x Yard Built tahun ini. Ketiga kelas tersebut meliputi Masterclass dan Daily Use untuk kategori XMAX, NMAX, Aerox dan Lexi, serta Metal Sheet Class untuk kategori XSR 155.

Sebagai informasi, Masterclass akan menjadi wadah kompetisi bagi modifikator-modifikator profesional yang sudah memodifikasi motor MAXI miliknya dengan maksimal sesuai dengan ide dan kreativitas sang modifikator.

Baca Juga: Pecinta Modifikasi Motor Siap-Siap, Event Customaxi & Yard Built 2023 Resmi Dimulai!

Pasalnya, di kelas ini modifikator boleh melakukan ubahan pada bagian body, sasis, swing arm, hingga menambah perangkat audio.

Sementara untuk Daily Use yang kerap menjadi kelas favorit bagi peserta, rombakan yang dilakukan pada motor tergolong ringan karena tidak diperbolehkan untuk merubah sektor bodi, sasis, maupun menambah perangkat audio dalam bentuk apapun.

Modifikator hanya boleh mempercantik tampilan motornya dengan menambahkan aksesori original Yamaha, aftermarket, bolt-on, atau handmade.

Terakhir, untuk kelas Metal Sheet, penyelenggara memperbolehkan modifikator untuk melakukan berbagai bentuk rombakan pada motor kecuali, mengganti frame Delta Box, mesin 155cc VVA, dan juga metal plat berlubang 3 yang menjadi ciri khas ikonik dari motor sport Heritage XSR 155.

Baca Juga: Yamaha Aerox 2021 Modifikasi Racing Look, Total Dirombak Sampai Baut

Penulis : Nana Triana
Editor : Yussy Maulia

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA