Harga Bensin Pertamina Setelah Kilang Minyak RU II Dumai Meledak Tadi Malam

Ardhana Adwitiya - Minggu, 2 April 2023 | 13:02 WIB
Kolase Kompas.com dan SERAMBINEWS.COM
Kebakaran kilang minyak PT Pertamina Refinery Unit (RU) II di Dumai, Riau, apakah ada pengaruh ke harga bensin Pertamina?

MOTOR Plus-online.com - Kilang minyak Pertamina di Kota Dumai, Riau meledak tadi malam, Sabtu (1/4/2023).

Usai kilang minyak PT Pertamina Refinery Unit (RU) II di Dumai meledak, adakah pengaruh ke harga bensin Pertamina?

Seperti diketahui, harga bensin Pertamina mendapat update per 1 April 2023.

Kalau ada perubahan harga bensin akibat kilang minyak meledak, maka terjadi dua kali update di bulan April 2023 ini.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria memastikan, meledaknya kilang minyak ini tidak ada mempengaruhi pasokan dan distribusi BBM.

“Pasokan dan distribusi BBM dan LPG bagi masyarakat Kepri tetap berjalan dengan aman pasca peristiwa yang menimpa RU II Dumai,” kata Satria dikutip dari Kompas.com melalui keterangan tertulis, Minggu (2/4/2023).

Satria meminta agar masyarakat tidak terlalu khawatir, sebab stok yang ada di Integrated Terminal (IT), Fuel Terminal (FT) dan sarfas Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, dipastikan aman dan tetap beroperasi dengan normal.

"Kilang RU II Dumai memasok BBM dan LPG ke sarfas-sarfas operasi Patra Niaga Regional Sumbagut, meliputi FT dan IT yang terletak di Riau, Kepri, dan Sumatera Utara,” lanjutnya.

Baca Juga: Update Harga BBM Pertamina 1 April 2023, Dua Jenis Bensin Ini Turun Harga

Satria menambahkan, saat ini Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut terus melakukan koordinasi secara intensif dengan Kilang RU II Dumai.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.