Brad Binder Menang Sprint Race MotoGP Argentina 2023, Rekor Menang KTM Masih Dipegang Pembalap ini

Joni Lono Mulia - Minggu, 2 April 2023 | 13:25 WIB
MotoGP, RNF Racing
Brad Binder (kiri) menang Sprint Race MotoGP Argentina 2023, tapi rekor menang terbanyak KTM di MotoGP masih dipegang Miguel Oliveira (kanan) yang kini di Cryptodata RNF MotoGP Team

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sodorkan penampilan luar biasa di Sprint Race MotoGP Argentina 2023, (1/4/2023), meski rekor kemenangan KTM masih jadi milik Miguel Oliveira.

Brad Binder berhasil menang Sprint Race MotoGP Argentina 2023 dengan penampilan luar biasa.

Pembalap MotoGP dari Afrika Selatan itu menempati posisi start 15 dan hanya dalam 3 putaran sudah berhasil menjadi pembalap terdepan.

Hingga balapan Sprint Race MotoGP Argentina 2023 selesai, Brad Binder jadi pemenangnya.

Sayangnya torehan menang di Sprint Race di MotoGP 2023 tidak masuk hitungan atau daftar menang MotoGP.

Alhasil, Brad Binder yang menang di Sprint Race MotoGP Argentina 2023 pencapaiannya tidak dihitung ada penambahan total kemenangan di kelas MotoGP sejak 2020.

Sebagai Info Brad Binder sudah mengoleksi 2 kemenangan di MotoGP, pembalap nomor 33 itu menang MotoGP Rep. Ceko 2020 dan MotoGP Austria 2021.

Sedianya dengan Brad Binder menang Sprint Race MotoGP Argentina 2023 sudah mengoleksi 3 kemenangan.

Namun demikian aturan tentang Sprint Race di MotoGP musim ini memang tidak termasuk hitungan atau ukuran menang di dalam daftar atau statistiki kejuaraan dunia MotoGP.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Argentina 2023 - Brad Binder Menang, Murid Valentino Rossi Dominasi Podium

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular