Hasil MotoGP Argentina 2023 - Marco Bezzecchi Bikin Valentino Rossi Bangga, Ducati Dominasi Podium

Didit Abdillah - Senin, 3 April 2023 | 00:54 WIB
MotoGP.com
Marco Bezzechi meraih kemenangan pertamanya, juga untuk timnya, Moone VR46 Racing Team, milik Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Sirkuit basah dan hujan deras bukan masalah bagi Marco Bezzecchi dalam memulai balapan MotoGP Argentina 2023 (2/4) di sirkuit Termas De Rio Hondo. 

Pembalap Mooney VR46 Racing Team itu menyodok dengan baik di tikungan pertama untuk posisi terdepan dengan mengentaskan perlawanan Alex Marquez (Gresini Racing Ducati). 

Alex Marquez yang menjadi pole seater harus memulai balapan di posisi kedua dengan kejaran Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). 

Tiga lap berlalu, Marco Bezzecchi semakin membuka jarak untuk amankan posisi terdepan, kini ia sudah berjarak 0,710 detik dari Alex Marquez di posisi kedua. 

Sembilan lap berlalu, Marco Bezzecchi semakin dominan di posisi terdepan, konsisten dengan racing line dan irama akselerasi-deselerasi, membuatnya semakin jauh memimpin. 

Kini selisihnya dengan Alex Marquez di posisi kedua sudah mencapai 2,235 detik dan masih terus mencetak fastest lap

Beberapa pembalap juga semakin menunjukkan performa yang apik di 10 lap awal, seperti Alex Rins (LCR Honda Castrol) yang masuk ke posisi enam. 

Pun dengan pembalap debutan, Augusto Fernandez (GasGas Factory Racing) yang mulai berusaha masuk ke 10 besar. 

Duel untuk posisi kedua antara Francesco Bagnaia dan Alex Marquez memanas di lap ke-15. 

Baca Juga: Update Klasemen Usai Moto3 Argentina 2023, Mario Aji Belum Koleksi Poin

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Indra Fikri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular