Pakai Sasis Motor Marc Marquez, Alex Rins Merasakan Dampak Positif

Didit Abdillah - Selasa, 4 April 2023 | 14:25 WIB
MotoGP.com
Alex Rins dipinjami sasis motor Marc Marquez, hasilnya positif, tetapi lebih memilik memakai sasis yang lama.

MOTOR Plus-Online.com - Absennya Marc Marquez membuat pembalap LCR Honda Castrol, Alex Rins berkesempatan menjajal sasis Honda RC213V terbaru. 

Sasis ini memang hanya digunakan pada motor tim pabrikan, Repsol Honda Team, sedangkan LCR Honda masih menggunakan sasis versi 2022. 

Setelah menggunakan sasis dari motor Marc Marquez, performa Alex Rins memang meningkat, jika dibandingkan dengan ronde sebelumnya, MotoGP Portugal 2023. 

Secara kombinasi catatan waktu pun membawa Alex Rins langsung menuju sesi kualifikasi Q2. 

Pada saat balapan, pembalap Spanyol itu sempat bersaing di posisi lima besar, meski harus puas finish di posisi sembilan. 

"Di penghujung balapan, saya mengalami masalah pada kaca helm yang semakin berkabut, sehingga sulit untuk menjaga posisi," papar Alex Rins dilansir dari Paddock GP. 

"Saya tidak bisa melihat racing line dengan baik, sehingga mudah kehilangan posisi," lanjutnya. 

Meski demikian, ia sudah cukup puas membandingkan sasis terbaru dan sasis versi lama yang akan ia gunakan lagi pada seri ketiga di MotoGP Amerika. 

"Sasis baru cukup fleksibel, tetapi saya merasa tidak nyaman saat di trek lurus, seperti terlalu ringan," Rins menjelaskan. 

Baca Juga: Visor Helm Berkabut Dan Ban Licin Jadi Masalah Aleix Espargaro Di MotoGP Argentina 2023

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular