Test Rider Honda Sebut Marc Marquez Memang Kurang Ajar Kalau Balapan

Didit Abdillah - Rabu, 5 April 2023 | 17:20 WIB
Paddock GP
Marc Marquez memang dinilai kurang ajar dan sangat agresif jika sudah balapan. Hal ini diakui test rider Honda, Stefan Bradl.

MOTOR Plus-Online.com - Baru seri pembuka MotoGP 2023 di Portugal, Marc Marquez sudah membuat gara-gara dengan menabrak Miguel Oliveira. 

Alhasil kedua pembalap itu sama-sama absen di seri kedua, MotoGP Argentina 2023 karena mengalami cedera. 

Marc Marquez mengalami retak tulang metakarpal kanan dan Miguel Oliveira mengalami memar pada punggungnya, sehingga diharuskan istirahat. 

Tingkah laku Marc Marquez yang agresif nan-ambisius ini memang banyak diketahui banyak orang, salah satunya test rider Honda, Stefan Bradl

"Marc Marquez memang tidak tergantikan, dia adalah salah satu pembalap yang sangat berbakat di dunia," tutur Stefan Bradl dilansir dari Paddock GP. 

"Hanya saja jika sudah di atas motor, dia sangat kurang ajar, tak segan untuk bertindak agresif dan membahayakan pembalap lain," tambahnya. 

"Saya sebagai test rider sangat mengenal motor itu, motor yang sangat baik dan mudah dikendalikan, aneh jika dia kehilangan kendali," Bradl menjelaskan. 

"Itu murni kesalahan Marc Marquez, ia terlalu berambisi untuk mendahului Jorge Martin saat itu, tetapi menabrak Oliveira," imbuhnya. 

Jika sudah dalam keadaan tertekan dan hendak melakukan overtaking cepat, Marc Marquez memang kerap menyenggol pembalap lain.

Baca Juga: Gawat Coba-coba Nunggak Cicilan Motor Kredit, STNK Motor Langsung Diblokir

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular