Marc Marquez Bakal Menang Banding Jelang MotoGP Amerika 2023, Serius?

Galih Setiadi - Kamis, 6 April 2023 | 11:45 WIB
MotoGP.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan menang banding jelang MotoGP Amerika 2023?

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dilaporkan akan memenangkan banding atas hukuman yang diberikannya menjelang MotoGP Amerika 2023, simak faktanya.

Seperti yang brother ketahui, Marc Marquez mendapatkan hukuman double long lap penalty setelah terlibat insiden dengan Miguel Oliveira (CryptoDATA Aprilia RNF) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) di MotoGP Portugal 2023 pada Minggu (26/3/2023).

Awalnya, FIM Stewards mengatakan sanksi itu berlaku di seri MotoGP Argentina, yang berlangsung belum lama ini.

Namun, pihaknya merevisi hukuman tersebut dan berlaku ketika pembalap bernomor 93 itu tampil di seri selanjutnya, yaitu di Circuit of The Americas (COTAS), Austin, Amerika Serikat.

Melihat perubahan itu, Honda Racing Corporation (HRC) mengajukan banding ke Pengadilan Banding MotoGP.

Pihaknya menilai keputusan untuk pembalapnya tersebut dinilai tidak adil.

Namun, beberapa media Spanyol memberikan bocoran informasi kalau The Baby Alien, julukan Marc Marquez akan lolos dari hukuman.

"Tetapi, dengan 'perasaan umum' Marc Marquez dan Repsol Honda dikabarkan akan memenangkan banding yang diajukan ke Pengadilan Banding MotoGP, yang mana dia akan balapan normal saat kemunculannya dan sanksinya double long lap penalty 'kedaluwarsa' Minggu kemarin, sekalipun dia tidak datang," tulis As.com.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Amerika Serikat 2023, Marc Marquez Tunggu Sidang Banding Penalti

"Hal lain adalah kapan kasus tersebut akan diselesaikan, karena badannya memiliki jangka waktu hingga enam minggu, diharapkan tindakan pencegahan agar ilerdense dapat berjalan normal jika penyelesaian tidak sampai sebelum Austin atau Jerez," lanjutnya.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular