Daftar Penghasilan Tertinggi Pembalap MotoGP 17 Tahun Terakhir, Masih DIpegang Valentino Rossi ?

Didit Abdillah - Minggu, 9 April 2023 | 14:18 WIB
MotoGP.com
Pembalap MotoGP memiliki gaji yang variatif setiap tahunnya. Dalam 17 tahun terakhir, hanya segelintir yang menembus 5 juta Dollar.

MOTOR Plus-Online.com -  Setiap tahunnya, pembalap baru bisa saja naik ke kelas MotoGP dan dengan gaji yang variatif. 

Bisa dengan gaji awal sebagai pembalap debutan, pembalap berpengalaman akan mendapatkan gaji yang semakin besar seiring dengan prestasi. 

Juga ada yang tidak digaji, seperti paid rider. Dalam 15 tahun terakhir, jajaran pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi memang tidak berubah banyak. 

Namun dalam 10 tahun terakhir, tidak banyak pembalap yang menembus gaji sampai 2 digit dengan belasan atau puluhan juta. 

Hal ini karena semakin sulitnya mendapatkan sponsor, biaya riset semakin tinggi dan juga inflasi yang besar di berbagai negara. 

Dilansir dari Sports Payouts, pemblap Repsol Honda Team Marc Marquez masih dengan gaji tertinggi di jajaran pembalap MotoGP 2023. 

Gaji Marc Marquez adalah 16 juta US Dollar atau sekitar Rp 236,6 miliar (kurs Rp 14.914 pada 9 April 2023). 

Tidak ada yang mendekati, angka terdekat yang bisa mendekati gaji Marc Marquez adalah Rp 5 juta US Dollar atau Rp 74,5 miliar yang dimiliki Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. 

Namun bagaimana dalam 15 tahun terakhir?

Mari kita bahas fantastisnya gaji pembalap MotoGP saat itu di saat inflasi masih rendah dan biaya riset tidak mencekik. 

Source : Sportspayouts
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular