Beredar Isu Tim Valentino Rossi Rekrut Toprak Razgatlioglu Untuk Tim Satelit Yamaha

Didit Abdillah - Kamis, 13 April 2023 | 14:20 WIB
Yamaha Racing Official
Beredar kabar kalau tim milik Valentino Rossi bergabung dengan Yamaha sebagai tim satelit, Toprak Razgatlioglu jadi salah satu pembalapnya.

MOTOR Plus-Online.com - Tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team sampai saat ini masih menjadi tim satekit dari Ducati. 

Kerjasama antar Italia itu dikabarkan masih terjalin setidaknya sampai akhir MotoGP 2024 dan VR46 Racing Team siap bebas transfer. 

Salah satunya Yamaha yang berniat merekrut Valentino Rossi untuk bergabung dengan mereka lagi, bukan sebagai pembalap, tetapi partner tim satelit. 

Lantaran untuk MotoGP 2023 dan 2024 juga untuk pertama kalinya Yamaha Factory Racing tidak memiliki tim satelit. 

Dilansir dari Paddock GP, pendekatan Yamaha ke Valentino Rossi masih terjalin sampai saat ini, agar skuat Italiano itu berpindah. 

Dengan salah satu pembalap yang sudah masuk dalam daftar untuk direkrut adalah Toprak Razgatlioglu

Pembalap Yamaha di WSBK itu memang memiliki ketertarikan untuk berkiprah di MotoGP, sehingga Yamaha pun menyambutnya. 

Selain Toprak, yang jadi rekan setimnya dikabarkan Luca Marini di saat Marco Bezzecchi hendak direkrut Pramac Racing atau tim pabrikan Ducati. 

Apalagi Valentino Rossi masih disponsori Yamaha secara pribadi untuk motor latihan, juga untuk anak didik VR46 Academy non-pabrikan yang berlatih menggunakan Yamaha R6 dan R1. 

Baca Juga: Kacau, Motor Baru Yamaha NMAX Kades di Jepara Dipakai Bonceng Tiga, Pemkab Kasih Ultimatum

Megenai bursa transfer, untuk tahun depan isu-isu liar juga sudah mulai bergerak kala Marc Marquez dikabarkan mendekat ke KTM. 

Kontrak jangka panjang Marc Marquez dengan Honda akan selesai di akhir 2024, sehingga ada kabar akan berpaling dari pabrikan yang membesarkannya itu. 

Baca Juga: Makin Canggih, Tilang Elektronik Bisa Deteksi Wajah Pemotor Gak Punya SIM

 

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular