Begini Cara Federal Oil Buat Pintar Konsumen Tidak Kena Tipu Oli Palsu

Didit Abdillah - Minggu, 16 April 2023 | 11:55 WIB
Kompas.com
Federal Oil jadi salah satu merek oli yang kerap dipalsukan di Indonesia. PT. EMLI harus lakukan edukasi langsung pada konsumen.

MOTOR Plus-Online.com - Maraknya peredaran oli palsu di masyarakat memang sudah dalam level meresahkan. 

Oli-oli palsu yang dijual dengan harga lebih murah bahkan sama dengan yang asli ini, punya kualitas yang lebih buruk. 

Bahkan bisa merusak performa mesin karena kadar materialnya hanya memiliki kualitas terbawah. 

Salah satu oli yang cukup sering dipalsukan di Indonesia adalah Federal Oil yang memang sudah memiliki pasarnya tersendiri. 

Apalagi produk Federal Oil memiliki harga yang ramah di kantong, tetapi punya kualitas yang bagus, sehingga memiliki pasar tersendiri di Indonesia. 

Nahasnya meski oli yang dijual sudah cukup terjangkau, masih saja ada oknum yang memalsukan oli Federal Oil dan menjualnya dengan harga lebih murah. 

"Masih menjadi permasalahan dan perbincangan kami mengenai oli palsu dari Federal Oil," ujar Rommy Averdi Saat, General Manager Consumer Brand PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI). 

"Kami masih mengedukasi secara langsung konsumen via sosial media, ke perwakilan-perwakilan bengkel dan komunitas untuk mengetahui perbedaan oli asli dan palsu," lanjutnya. 

"Salah satunya bisa dilihat dari tingkat kekentalan oli, yang palsu dan asli pasti berbeda, sampai warna saja sudah bisa terlihat, kalau konsumen setia Federal Oil, mereka sudah sangat familiar," Rommy menambahkan. 

Baca Juga: Gokil MotoGP Amerika Bisa Digelar Bareng F1, Akibat Penonton Sepi?

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular