Advertorial

Review Yamaha Grand Filano Hybrid Connected: Desain Klasik Berteknologi Futuristik

Fathia Yasmine - Jumat, 28 April 2023 | 13:33 WIB
Dok. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
Yamaha Grand Filano Hybrid Connected

 

Motorplus-Online.com – Motor matic berkonsep retro kini banyak diminati oleh masyarakat urban, tak terkecuali di Indonesia.

Selain unggul dengan desain klasik khas motor keluaran tahun 1960-an hingga 1980-an, larisnya penjualan motor matic berkonsep retro juga tak lepas dari peran anak muda yang mencari gaya hidup unik dan out of the box.

Tidak hanya itu, motor matic berkonsep retro juga sangat cocok untuk digunakan di perkotaan yang padat dan macet. Mesin otomatisnya membuat pengendara lebih mudah dan nyaman dalam mengemudikan motor, sehingga dapat mengurangi tingkat kelelahan dan stres saat berkendara.

Di Indonesia sendiri, data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada 2020 mencatat, penjualan motor retro matic di Indonesia berhasil mencetak angka hingga 167.296 unit atau meningkat sebesar 10,8 persen dari 2019.

Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Yamaha Aerox di Customaxi 2023 Cocok Buat Harian

Dengan meningkatnya permintaan terhadap motor retro matic tersebut, produsen motor pun berlomba-lomba menghadirkan motor dengan desain klasik yang menarik.

Salah satunya diinisiasi oleh pabrikan asal Jepang, Yamaha, lewat produk Grand Filano Hybrid Connected. Motor ini hadir dengan bodi ala skutik retro Eropa, tetapi tetap membawa beragam fitur modern khas matic Yamaha.

Desain retro yang khas

Motor ini hadir dengan tampilan fisik khas motor keluaran 1980-an. Meski begitu, teknologi dan fitur yang disematkan Yamaha pada produk ini tidak kaleng-kaleng.

Untuk menambah kesan stylishYamaha menggunakan lampu berteknologi light emitting diode (LED) sebagai sistem penerangan utama.

Penulis : Fathia Yasmine
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.