Terduga Korban Bengkel Motor Curang Jadi Sorotan, Polisi: Kalau Ada yang Dirugikan Datang Lah ke Kantor

Galih Setiadi - Jumat, 5 Mei 2023 | 09:15 WIB
Kolase TikTok @echadama08/MOTOR Plus-online
Suasana sebelum terduga bengkel motor curang viral (kiri) dan setelah menggemparkan dunia maya (kanan).

MOTOR Plus-online.com - Lagi ramai soal terduga pemilik motor Honda Genio sekaligus korban bengkel motor curang getok harga Rp 2,7 juta, polisi sudah meminta supaya datang ke kantor dan membuat laporan.

Seperti yang brother tahu, sebuah bengkel motor di Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat masih jadi obrolan panas hingga saat ini.

Sejak adanya dugaan pemerasan atau getok harga, bengkel Hen's Motor langsung jadi bulan-bulanan warganet.

Permasalahan berawal dari sepasang suami istri yang diduga menjadi salah satu dari deretan korban getok harga bengkel tersebut.

Seperti yang diceritakan akun TikTok @echadama08.

"assalamualaikum. maaf awalnya saya ga mau VIRALIN walau sakit bgt hati di buat ini bengkel, cuma karna saya liat banyak bgt korban alangkah berdosa jika tidak saya memberi info kepada org lain. motor saya buat cari nafkah malah jadi hancur begini. dan ga tggung jawab," kata akun tersebut.

"kronologi, saya ingin liburan kecil2an sama anak k Sentul cuma pergi bertiga SM suami. tapi motor nyendat2, ya mmng blm di servis karna ga sempat. JD saya niat ganti oli biar lancar, motor juga biasa saya pake setiap hari buat usaha stiap k bengkel d bnrin dikit enak bisa jalan lagi," cerita pemilik akun itu.

"ini saya kejebak di bengkel yg menurut saya sih Uda termasuk kriminal (PEMERASAN) Uda banyak korban juga, saya berhenti dia nanya knp bang motor, ini macet2 mngkin olinya, JD saya mnta ganti. emang sih pas d cek itu oli karna 2bln sblmnya ngisi oli itu kayanya kurang bagus JD gumpal kelihatan. pdhl sih itu hal biasa ga harus sampe turun mesin, eh dia bongkar semua katanya saya mau coba akalin bang siapa tau bisa di akalin. taunya Uda d bongkar smua sampe bener ga da bentuk ssaya d suru k kasir dan betapa kagetnya melihat total bil 2,7jt. gila!!! ya walaupun emang harus d ganti kan itu bertahap, saya bilang asal jalan aja bang ga usa d ganti sbnyk ini. tapi dia bilang kalau ga di ganti smua ga jalan bang motornya. suami Uda mulai kesel, ywd bang pasang balik aja bang kaya semula kalau ga bisa d benerin. eh dia bilang pasang 450rb bang, lah kan dr awal saya ga nyuru bongkar Abang yg bilang mau akalin spya ga ganti. ini malah motor ancur suru ganti semua, saya mana ada persiapan. harganya juga ga masuk akal, dia sombong bgt jawabnya. saya diam2 ngerekam kayanya ga sampe habis saya ngrekam karna kepencet mngkin. JD emosi suami kita pesen grab kita angkut tu semua dalam keadaan ga ada bentuknya.
eh dia suru bayar 200rb, saya ga marah aja Uda syukur minta bayar sgtu. saya tau upah org harus d bayar, tapi caranya ga gtu dgn menjebak orang," tambah dia.

Baca Juga: Warga Bongkar Kecurangan Bengkel Motor Getok Harga di Sentul, Harga Spare Part Mahal dan Dicari Produsen Oli

"naik gobox 300rb ke bedahan k rumah sodara/ teman yg biasa bengkel. supir gobox ngmng knp bang? saya ceritain lah kejadiannya, trus dia ngmng sblm puasa saya juga angkut motor nmax dalam keadaan KY gini. yg bawa cewe, dia mau ganti karet mlh d bongkar smua sr byr 2,5jt cewenya ngamuk2," aku dia.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular