Marc Marquez Sudah Banyak Target di MotoGP Prancis, Sempat Enggak Bisa Ngerem

Didit Abdillah - Jumat, 12 Mei 2023 | 10:20 WIB
MotoGP.com
Kembali balapan di MotoGP Prancis 2023 setelah absen empat seri, sudah banyak tugas dan target menanti Marc Marquez di Le Mans.

MOTOR Plus-Online.com - Seri kelima, MotoGP Prancis 2023 di sirkuit Le Mans (12-14/5) menjadi kembalinya Marc Marquez setelah absen selama tiga seri. 

Marquez mengalami cedera tulang metakarpal atau tulang telapak tangan kanan dekat ibu jari.

Cederanya butuh penyembuhan yang lebih lama dari prediksi. 

Repsol Honda Team dan tim medis sudah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali balapan.

Tapi, target Marc Marquez yang sudah menantinya. 

Salah satunya untuk mengevaluasi sasis Kalex yang diuji coba pada tes MotoGP Jerez pekan lalu. 

Marc Marquez jadi satu-satunya pembalap tim pabrikan yang belum menjajalnya, kala Joan Mir dan Stefan Bradl sudah lebih dulu memberikan pendapat. 

"Tes di Jerez itu sangat penting, sangat disayangkan saya harus absen dan terus menjalani masa penyembuhan," ujar Marc Marquez dilansir dari GP One. 

"Banyak perangkat yang saya akan coba di hari jumat dan memberikan masukan kepada tim, salah satunya sasis Kalex, diharapkan akan ada perubahan besar," imbuhnya. 

"Saya tertinggal banyak hal di MotoGP tahun ini, tujuannya adalah untuk bisa mengembalikan point yang tertinggal dan masih kompetitif," Marc Marquez menambahkan. 

Source : GPOne Italia
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular