MotoGP Prancis 2023: Marc Marquez Sempat Tidak Bisa Ngegas dan Ngerem, Sudah Sembuh Total?

Didit Abdillah - Jumat, 12 Mei 2023 | 11:45 WIB
MotoGP.com
Marc Marquez melakukan pemeriksaan medis sebelum MotoGP Prancis 2023. Sempat sulit mengerem dan ngegas saat karena cederanya.

MOTOR Plus-Online.com - Kondisi fisik Marc Marquez sudah dinyatakan siap untuk menjalani balapan MotoGP Prancis di Le Mans (12-14/5). 

Setelah absen selama tiga seri, proses penyembuhan Marc Marquez memang meleset dari yang diprediksi. 

Awalnya pembalap Repsol Honda Team itu diprediksi akan kembali balapan pada MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez (31/4) lalu. 

Hanya saja kondisi tulang metakarpal atau telapak tangan kanannya belum memungkinkan untuk balapan. 

Lantaran dengan cedera tersebut memang membuat Marc Marquez kesulitan dalam ngegas motor dan saat mengerem. 

Tulang metakarpal menjadi titik yang paling terbebani kala mengegas dan mengerem pada motor, karena semuanya di tangan kanan. 

Maka dari itu saat kondisinya belum pulih total, pihak Repsol Honda Team belum memberikan izin sepenuhnya bagi Marc Marquez latihan di atas motor dan kembali balapan. 

"Setelah semua pengecekan medis selesai, saya cukup lega karena dari dokter dan Honda tidak ada keraguan akan kondisi tangan saya," tutur Marc Marquez dilansir dari GP One. 

"Sekarang saya sudah tidak cemas lagi karena saya sudah pulih seutuhnya dan saatnya menjalani balapan yang kompetitif," lanjut pemilik 8 gelar juara dunia itu. 

Baca Juga: Marc Marquez Sudah Banyak Target di MotoGP Prancis, Sempat Enggak Bisa Ngerem

Source : GP One
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.