Blak-blakan Banyak Sisi Positif IRC Sponsori Tim Road Race Meski Bukan Pemasok Ban

Didit Abdillah - Jumat, 12 Mei 2023 | 14:05 WIB
DAB/MOTOR Plus
Meski bukan pemasok ban semerek di Kejurnas, IRC Tire masih terlihat menjadi sponsor beberapa tim road race di Indonesia. Apa alasannya?

MOTOR Plus-Online.com - Sampai pada tahun 2019, ban IRC masih menjadi salah satu ban yang eksis di kancah balap road race level Kejurnas. 

Dengan tipe Fasti 1, Fasti 2, dan Fasti Pro yang dibuat IRC juga membawa banyak pembalap meraih podium. 

Namun regulasi satu merek ban digunakan pada Kejurnas Road Race underbone, seperti OnePrix dan MotoPrix yang mulai menggunakan Pirelli. 

Sejak saat itu pula ban IRC sudah mulai tidak terlihat digunakan, tetapi ternyata masih menjadi sponsor beberapa pembalap. 

DAB/MOTOR Plus
Logo IRC masih ada di paddock dan baju kru LFN H.Putra 969 Racing Team pada 2023.

Sebut saja Yamaha TDR Carglos RRS dan LFN H.Putra 969 Racing Team yang masih terlihat disponsori IRC dengan terpampang logo mereka di paddock dan racing suit. 

Sosok yang berpengaruh dalam IRC Indonesia di kancah balap adalah Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk produsen IRC. 

"Memang kita masih ada di beberapa tim balap karena beberapa ikatan kerjasama, seperti dengan timnya Rey (Ratukore, Yamaha TDR Cargloss RRS) yang kita support," kata Dodiyanto

DAB/MOTOR Plus
Eric Saputra dari Yamaha TDR Cargloss RRS juga terlihat logo IRC pada baju balapnya.

"Karena kan Rey juga test rider kita, dia yang membantu untuk riset dan mengembangkan IRC MBR-110 itu, juga beberapa ban road race kita," lanjutnya. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.