Terjatuh di MotoGP Prancis 2023, Marc Marquez Tetap Puas. Jadi Andalan Honda Lagi?

Didit Abdillah - Senin, 15 Mei 2023 | 08:30 WIB
Repsol Media Service
Marc Marquez masih bisa bersaing di barisan depan meski absen panjang karena cedera. Jadi buka harapan untuk Honda lagi.

MOTOR Plus-Online.com - Satu setengah bulan Marc Marquez menjalani masa penyembuhan dari cederanya, ia kembali balapan di MotoGP Prancis 2023 (13-14/5). 

Marc Marquez masih menunjukan potensi yang luar biasa dengan bersaing di tiga besar, baik saat kualifikasi, Sprint Race, sampai di balapan utama. 

Sprint Race berhasil ditaklukan Marc Marquez dengan menempati posisi kedua. 

Namun pada saat balapan utama, pembalap Repsol Honda Team itu terjatuh usai kehilangan grip ban depan di tikungan 7 sirkuit Le Mans. 

Ini membuyarkan target Marc Marquez untuk kembali meraih point juga setelah cukup kompetitif untuk di tiga besar. 

Ada sisi positif yang bisa dirasakan pemilik delapan gelar juara dunia itu kala ia merasa kondisi fisiknya sudah cukup sempurna. 

Perawatan dan pemantauan medis terhadap lengan dan metakarpal tangan kanannya masih berlanjut, tetapi ia cukup bangga dengan hasil di Le Mans. 

"Di saat balapan itu adalah murni kesalahan saya yang cukup memaksa untuk mengerem di titik yang lebih dekat, ban depan sudah tidak bisa mumpuni," kata Marc Marquez

"Tim menyiapkan motor dengan sangat baik, semuanya terasa sempurna di semua sektor, jika terjatuh saya hanya mencoba batas maksimal dari motor," imbuhnya dalam rilis resmi Repsol Honda Team

Baca Juga: Berantem Dengan Maverick Vinales di MotoGP Prancis 2023, Ini Penjelasan Francesco Bagnaia

Source : Repsol Honda Team
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.