Menang MotoGP Prancis 2023 Marco Bezzecchi Siap Bikin Valentino Rossi Bangga Lagi

Didit Abdillah - Senin, 15 Mei 2023 | 09:09 WIB
VR46 Racing Team Official
Kemenangan spesial bagi Marco Bezzecchi. Di balapan ke-1000 dalam sejarah MotoGP dan masih jadi kontender juara dunia MotoGP 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Marco Bezzecchi, pembalap di tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team kembali mengguratkan sejarah. 

Kemenangannya pada MotoGP Prancis 2023 di sirkuit Le Mans (13-14/5) menjadi kemenangan kedua bagi Marco Bezzecchi dan jadi kemenangan kedua baginya. 

Juga membawa Marco Bezzecchi kini semakin dekat dengan peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2023. 

Marco Bezzecchi masih di peringkat kedua dengan selisih hanya satu angka dari Francesco Bagnaia di peringkat puncak. 

Bagnaia yang tidak finish di Le Mans juga membuat selisih point kini semakin dekat dan kedua murid Valentino Rossi ini makin intens bersaing untuk juara dunia. 

"Seperti kata Valentino Rossi, persaingan saya dan Bagnaia untuk juara dunia itu unik karena kita saling mengenal satu sama lain sudah sangat lama," kata Bezzecchi. 

"Sangat disayangkan ia mengalami insiden. Saya pun tidak menduga bisa menang di balapan ini," lanjutnya dikutip dari Paddock GP. 

"Saya hanya memaksimalkan peluang dan motor saat terasa lebih kencang dari pembalap di depan saya, maka saya overtaking," timpalnya. 

"Kemenangan ini tidak terduga karena saya sempat diberi penalti karena mendahului Marc Marquez," Bezzecchi menambahkan. 

Baca Juga: Baru Tahu Marc Marquez Ungkap Masih Ada Titik Lemah Honda RC213V Di MotoGP Prancis 2023, Hampir Podium

Source : Paddock GP
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.