Hilang Kesabaran Fabio Quartararo, Mulai MotoGP Italia 2023 Fix Pakai Settingan Motor 2 Tahun Lalu

Didit Abdillah - Selasa, 16 Mei 2023 | 13:25 WIB
MotoGP.com
Mulai kehabisan akal akan performa M1 2023. Fabio Quartararo minta Yamaha kembali gunakan motor tahun 2021 yang kompetitif.

MOTOR Plus-Online.com - Masalah Yamaha di MotoGP 2023 adalah akselerasi yang masih belum mumpuni untuk bersaing meraih podium. 

Belum lagi kecepatan di trek lurus dan di tikungan, kini Yamaha YZR-M1 sudah semakin kalah dari Ducati Desmosedici GP.

Jelas masalah ini membuat Fabio Quartararo geram lantaran segala macam test tidak bisa mendongkrak performa motornya. 

"Jika dibandingkan dengan motor 2022, jelas motor tahun ini membaik, tetapi tidak berubah banyak," ujar Fabio Quartararo dikutip dari Crash.Net. 

"Namun sekadar berkembang sedikit, itu masih belum cukup dan saatnya untuk berbalik menggunakan motor lama yang kompetitif," lanjutnya. 

Pernyataan pembalap andalan Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengarah pada Yamaha YZR-M1 tahun 2021 saat ia menjadi juara dunia. 

Motor itu bisa bersaing dengan Ducati Desmosedici GP untuk perebutan gelar juara dunia, tidak seperti tahun ini yang tertinggal jauh. 

"Masalah lainnya adalah hanya saya dan Morbidelli yang menunggangi motor Yamaha, tidak ada tim satelit," lirih pembalap berjuluk 'El Diablo' itu. 

"Jika menggunakan motor tahun 2021, itu adalah motor yang sangat tangguh dan kita hanya perlu membuatnya pas dengan beberapa parts di motor terbaru," tambahnya. 

Baca Juga: Duel Murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia Lawan Marco Bezzecchi

"Dengan cara itu, bisa jadi krisis akselerasi bisa teratasi dan kita bisa kembali lebih sering bersaing untuk podium," Quartararo menambahkan. 

Tahun 2021 adalah salah satu tahun terbaik bagi Yamaha.

Pasalnya,  Fabio Quartararo juga bisa mendominasi barisan depan. 

Baca Juga: Tidak Perlu Jadi Bengkel Curang, Bengkel Motor Gampang Tambah Cuan Cuma Perlu Install Aplikasi Ini

Source : Cras.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.