Modifikasi Motor Yamaha Mio Karburator Jadi Injeksi, Comot Sparepart Matic Lain

Isal,Yuka Samudera - Rabu, 17 Mei 2023 | 16:31 WIB
Dicky Nurjaman
Bisa dicoba nih, modifikasi motor Yamaha Mio karburator dirombak ke injeksi. Ternyata comot sparepart motor matic injeksi lain.

MOTOR Plus-Online.com - Bisa dicoba nih modifikasi motor Yamaha Mio Karburator dirombak jadi injeksi, bisa comot sparepart motor matic lain loh!

Pernah terpikirkan modifikasi motor Yamaha Mio karburator lalu diubah ke sistem injeksi?

Nah, seorang pemilik motor matic Yamaha Mio Smile lansiran 2012 punya jawabannya nih!

Dikuti dari GridOto.com, ada beberapa sparepart yang musti diganti jika ingin modifikasi motor Yamaha Mio karburator ke injeksi.

Proyek ini dilakukan oleh Dicky Nurjaman, sang pemilik Yamaha Mio Smile ini sendiri.

"Yang diubah sudah pasti sistem electrical (kelistrikan), sistem bahan bakar dan juga sistem pengapian," buka Dicky sang owner.

"Yang mana sistem-sistem tersebut bisa bekerjanya kalau ada ECU, Throttle Position Sensor (TPS), Intake Air Pressure Sensor (IAPS) dan sensor-sensor lainnya," lanjutnya ketika dihubungi lewat pesan singkat (23/04/2023).

Kata Dicky, saat merubah Mio karbu ke injeksi ini ia mencomot banyak sparepart injeksi milik motor matic Yamaha lho!

Baca Juga: Manis, Modifikasi Motor Yamaha Mio Lawas Tampil Modis Ala Vietnam Look

Dicky Nurjaman
Blok dan head silinder ternyata pakai punya Yamaha Mio J.

"Kurang lebih part yang harus diganti itu kabel body, spull, magnet, CDI diganti ECU, karburator diganti throttle body (TB), fuel pump, koil dan injector," ujar Dicky yang ternyata bekas Mekanik bengkel resmi Yamaha ini.

Penulis : Isal
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular