Juara Dunia MotoGP 2022 Bikin Heboh, Francesco Bagnaia Minta Motor Tim Pabrikan Dibikin Lebih Kuat

Galih Setiadi - Kamis, 18 Mei 2023 | 15:25 WIB
MotoGP.com
Minta motor tim pabrikan dan satelit dibedakan, juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagania langsung jadi bulan-bulanan netizen.

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Ducati Lenovo Team sekaligus peraih juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia bikin geger dunia maya setelah usul supaya tim pabrikan dibuat lebih kuat daripada satelit.

Bukan tanpa alasan, Francesco Bagnaia berkaca dari banyaknya insiden yang terjadi di MotoGP.

Menurutnya, balapan dengan kualitas motor hampir sama antara tim pabrikan dan satelit tidaklah aman.

Maka dari itu, murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy ini meminta supaya motor di tim pabrikan dan satelit dibuat berbeda.

"Seorang pembalap di belakang kau yang tidak memiliki potensi sanggup menyalip 6 pembalap di depannya dalam satu putaran, itu tidak efektif."

"Karena kita semua punya keterbatasan, untuk meraih pencapaian maksimal," buka Pecco, sapaan akrabnya dikutip dari akun Instagram MotoGP.

Insiden itulah yang membuat mantan rekan setim Jack Miller ini mengusulkan supaya adanya perbedaan antara motor pabrikan dengan satelit.

"Kalau saya berhenti di atas keterbatasan, khususnya pada bagian pertama balapan, salah untuk mengerem di luar keterbatasan. Kalau kau lihat, insiden seringkali terjadi saat pertama balapan karena banyak kontak fisik," lanjut pembalap yang kini memegang nomor 1 itu.

"Kita seharusnya berpikir untuk memperbaiki situasi ini, karena seperti ini tidaklah aman. Satu hal yang saya pikirkan bahwa dari motor, siapapun bisa menang. Tidak ada lagi jarak enam atau tujuh ke sepuluh antara motor pabrikan dan satelit," imbuh rekan setim Enea Bastianini itu.

Baca Juga: Duel Murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia Lawan Marco Bezzecchi

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.