Terjawab Alasan Kawasaki Indonesia Tak Support Road Race Lagi, Padahal Dua kali Juara Asia

Didit Abdillah - Jumat, 19 Mei 2023 | 07:25 WIB
TWMR
Motul Snipers Manual Tech, tim asal Jogjakarta yang dua kali juara Asia, tanpa dukungan Kawasaki Motor Indonesia. Ini alasannya.

MOTOR Plus-Online.com - Tim asal Indonesia, Motul Snipers Manual Tech sudah dua kali juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 (2019 dan 2022). 

Namun meski sudah dua kali juara Asia, tim yang bermarkas di Jogjakarta ini tidak lagi mendapatkan dukungan dari PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI). 

Padahal motor yang digunakan selalu Kawasaki Ninja 250, tetapi KMI tidak lagi mendukung Manual Tech dalam beberapa tahun terakhir. 

Ada beberapa alasan kenapa KMI tidak lagi fokus dalam mendukung balap Road Race, padahal KMI masih menduku GreenTech Bali MX di Kejurnas Motocross

DAB/MOTOR plus
Jin Inoue (kiri) yang lebih fokus pada Kejurnas Motocross untuk membesarkan Kawasaki KLX150.

"Alasan pertamanya kami memang ingin menaikkan lagi citra KLX sebagai motor trail terbaik di Indonesia," kata Jin Inoue, Presiden Direktur KMI. 

"Jadi kami fokus di Motocross dengan KX250 da KX450, Diva Ismayana dari Bali MX adalah rider yang bagus," lanjutnya saat ditemui (13/5) lalu. 

Lalu juga pada segi motor sport, KMI sedang membesarkan Kawasaki ZX-25R, sedangkan di ARRC masih menggunakan Kawasaki Ninja 250

DAB/MOTOR Plus
Diva Ismayana, dari Kawasaki GreenTech Bali MX yang menunggangi KX250 di Kejurnas Motocross.

"Kami ingin mencitrakan kalau motor sport terbaik untuk 250 cc adalah Kawasaki ZX-25R, empat silinder yang lebih kencang," Jin Inoue menjelaskan. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.