Event Makin Dekat, YROI Sarankan Yamaha Bikin Dua Balapan Di Mandalika

Didit Abdillah - Senin, 22 Mei 2023 | 12:15 WIB
DAB/MOTOR Plus
Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) yang meramaikan event balap semerek Yamaha, sarankan YIMM bikin dua balapan di Mandalika.

MOTOR Plus-Online.com - Dua event balap garapan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, YIMM akan segera dimulai dalam waktu dekat. 

Dimulai dari Yamaha Sunday Race (YSR) yang dijadwalkan pada awal bulan Juni dengan jumlah seri yang akan diumumkan dalam waktu dekat. 

Pun dengan balap ketahanan, Yamaha Endurance Festival (YEF) yang direncanakan pada penghujung tahun. 

Guna lebih mudah dijangkau banyak komunitas dan tim-tim profesional, YSR dan YEF akan lebih sering diselenggarakan di sirkuit Sentul. 

Meskipun ada kabar kalau YIMM akan menggelar dua balapan ini juga di sirkuit Mandalika

Komunitas Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) pun menyarankan agar dua balapan sekaligus digelar di sirkuit Mandalika dalam waktu yang tidak berjauhan. 

"Saya menyarankan agar seri final YSR digelar di Mandalika dan lanjut di balap ketahanan dua atau tiga minggu kemudian misalnya," kata Dhani, Ketua Umum YROI. 

"Agar motor-motor tim dari komunitas dan pembalap profesional bisa disimpan di sana saja, jadi ongkos angkutnya akan lebih murah," imbuhnya. 

"Karena balapan di Mandalika kan butuh biaya yang tidak sedikit, tetapi antusiasnya sangat besar, jadi banyak yang siap untuk balap YSR atau YEF di Mandalika," Dhani menambahkan. 

Baca Juga: Bikin Netizen Baper, Marc Marquez Pamer Kemesraan Bersama Pacar Baru Gemma Pinto

Untuk di Sentul pun pihak YROI sebagai komunitas yang sering latihan dan balapan di sana juga menyampaikan pendapat. 

"Semoga ada lanjutkan dalam pengaspalan ulang sirkuit Sentul, beberapa waktu lalu hanya tikungan empat sampai tikungan terakhir saja, sisanya masih belum rata," ujar Dhani. 

"Kalau sudah mulus, jadi bisa lebih aman balapan dan latihan di Sentul karena kita cukup rutin," tutupnya. 

Baca Juga: Sikat Motor Murah Yamaha NMAX Dapat Modifikasi Tipis-tipis Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.