Ramai Modifikasi Motor Pakai Uang KJP Plus, Dipakai Beli ECU Racing, Ganti Knalpot Sampai Bore Up

Uje - Rabu, 24 Mei 2023 | 11:10 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi dana KJP Plus, faktanya sering dipakai pelajar modifikasi motor

MOTOR Plus-online.com Ada fenomena menarik seputar modifikasi motor yang sering dilakukan bikers terutama yang masih pelajar.

Tim MOTOR Plus beberapa kali menemukan pelajar yang mengaku melakukan modifikasi motor menggunakan uang KJP Plus atau Kartu Jakarta Pintar Plus, yang diberikan khusus untuk pelajar di DKI Jakarta.

Salah satu bengkel di daerah Jakarta Barat mengungkapkan bengkelnya cukup ramai didatangi bikers yang masih berstatus pelajar.

"Modifikasi motor anak SMA cukup sering, rata-rata motornya itu Yamaha Aerox atau Vespa Matic dan ini terjadi sejak tahun 2021 atau saat pandemi covid itu," bukanya

"Yang sering mereka modifikasi motor di area mesin itu dua part, yakni ganti knalpot dan ganti ECU racing," ungkap sang pemilik bengkel.

"Saya kadang iseng tanya uangnya darimana, ada yang pernah bilang tabungan dan ada tambahan dari KJP itu," lanjutnya.

"Saya sendiri tidak tahu berapa nominal KJP yang diterima dan berapa kali diterima, yang saya tahu mereka masih SMA kadang ke bengkel habis pulang sekolah masih pakai seragam," terangnya.

Berdasarkan data, KJP Plus yang diterima oleh siswa SMA di daerah Jakarta adalah Rp 420 ribu.

Baca Juga: Tinggal Seminggu Lagi Pemutihan Pajak Motor 2023 Berakhir, Motor Hasil Lelang Gratis Balik Nama

 Baca Juga: 5 Penyebab yang Bikin Harga Motor Jadi Murah, Nomor Terakhir Sering Jadi Sorotan

Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.