Baru Tahu Harga Motor Listrik Aslinya Enggak Sampai Rp 15 Juta yang Dibuat di China

Uje - Jumat, 26 Mei 2023 | 07:19 WIB
Uje
Serbuan motor listrik china di Indonesia, harganya berapa di negaranya?

MOTOR Plus-Online.com Saat ini cukup banyak serbuan motor murah tenaga listrik asal China di Indonesia.

Banyak merek-merek asal China yang kemudian sudah di-rebranding menjadi merek lokal serta perakitannya dilakukan di Indonesia atau CKD.

Lalu berapa sebetulnya harga motor murah atau motor listrik buatan China ini di negaranya?

"Sebetulnya untuk harga jual tidak jauh berbeda dengan harga yang kami jual di negara lain termasuk Indonesia," buka Ada Wang Sales Manager Wuxi Moman New Technology Co.Ltd.

Contohnya Moman Motor yang dibawa di arena INAPA, mereka menjual satu unit motor dengan harga Rp 12 juta off the road alias tanpa surat.

Spek yang ditawarkan pun cukup mumpuni, Moman Motor mengklaim top speed bisa sampai 80 Km/jam dengan jarak 150 Km sekali pengisian baterai.

"Untuk harga di China sendiri tidak jauh berbeda, tapi untuk kendaraan yang sudah terkategori sebagai motor listrik rata-rata harganya itu mulai Rp 8-10 jutaan untuk kurs Rupiah tapi speknya lebih rendah dari yang kita bawa," lanjut Ada.

Senada dengan Moman Motor, Shenyun Scooters yang juga hadir di arena INAPA juga mengatakan hal serupa mengenai harga motor listrik di China.

Baca Juga: Motor Murah Desain Futuristik Dari Moman Motor, Harga Cuma Rp 12 Jutaan Jarak Tempuh Lumayan Jauh

 Baca Juga: Motor Murah Kloningan Kawasaki ZX-25R Tenaga Listrik Muncul Di Indonesia, Harganya Cuma Segini

Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.