Alva Cervo Motor Listrik Tidak Takut Banjir, Tapi Ada Batasannya

Didit Abdillah - Senin, 29 Mei 2023 | 17:55 WIB
Raspati/Otomotifnet
Pengujian ketahanan motor listrik Alava Cervo pada ketinggian air 50 cm. Dinilai masih aman dengan beberapa syarat.

MOTOR Plus-Online.com - Alva Cervo menjadi lini terbaru dari motor listrik yang dikeluarkan PT. Ilectra Motor Group (IMG) pada (27/5/2023) lalu. 

Jika dibandingkan dengan produk sebelumnya, Alva One, maka Alva Cervo lebih banyak peningkatan dari segi teknologi dan performa. 

Salah satunya kemampuan dalam melibas banjir yang lebih baik dibandingkan dengan Alva One. 

"Bisa melibas banjir dengan ketinggian maksimal kira-kira 50 cm, kalau sudah lebih dari itu kendaraan apa pun tidak akan disarankan melibas banjir kan," kata Rahmat Septriwan, Chief Operating Officer IMG. 

"Baterai cukup aman, lebih dari itu sebaiknya memang menepi atau tidak melanjutkan perjalanan, karena memang kondisi jalan pasti sudah tidak safety," imbuhnya. 

Alva Cervo dibekali penggerak listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) dengan rated power 3kW. Penggerak listrik tersebut dibekali dua baterai berkapasitas 73,8V 24Ah.

Dengan spesifikasi penggerak dan motor listrik yang diberikan, Alva Cervo mampu menghasilkan tenaga 9,8 kW atau setara dengan 13,1 dk di 3.700 rpm dan torsi melimpah hingga 53,5 Nm di 1.342 rpm.

Seluruh tenaga itu bisa dikenalikan lewat tiga mode berkendara pada Alva Cervo yakni Eco, Urban, dan Sport dengan Boost Button.

Baca Juga: 2 Faktor Penentu Motor Listrik Alva Cervo Lebih Kuat Nanjak dan Kencang

Jarak tempuh motor listrik ini diklaim mampu mencapai 125 kilometer dengan kecepatan tertinggi hingga 103 km/jam.

Apalagi ada booster yang bisa digunakan untuk melonjakkan tenaga secara drastis, sehingga bisa menambah kecepatan secara spontan pula. 

Baca Juga: 5 Alasan Yamaha XMAX Connected Layak Dimiliki di 2023

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.